foto: batampos.co.id / putut Ariyotejo

batampos.co.id – Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group hari ini mengumumkan program promo bertajuk #liburanmakinmudah pada beberapa rute penerbangan domestik efektif 1 Maret 2019. Tarif promo 50 persen dibawah tarif normal tersedia di rute yang dilayani dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) menuju Medan melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO) dan tujuan Jayapura melalui Bandar Udara Internasional Sentani, Papua (DJJ). Harga promo hanya tersedia pada penerbangan tertentu.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, tarif promo sekali jalan (one way) untuk rute Jakarta-Medan atau sebaliknya mulai dari Rp 880 ribu dan Jakarta-Jayapura atau sebaliknya mulai dari Rp 2.280.000. Tarif yang berlaku belum termasuk pelayanan jasa penumpang udara (passenger service charges/ PSC), pajak pertambahan nilai (PPN) dan biaya asuransi (Iuran Wajib Jasa Raharja/ IWJR).

”Bagi pelanggan, pebisnis maupun wisatawan dapat memperoleh tarif promo melalui website resmi Lion Air www.lionair.co.id , kantor penjualan tiket Lion Air Group atau agen perjalanan (online dan korporasi),” Danang, dalam keterangannya, kemarin.

Selain itu, Medan dan Jayapura menjadi salah satu penghubung (hub) bagi Lion Air Group, yang menawarkan kemudahan penerbangan lanjutan menuju destinasi di sekitarnya. Dari Medan dapat terbang ke Banda Aceh, Meulaboh, Lhokseumawe, Simeulue, Takengon, Silangit, Gunung Sitoli, Aek Godang, Sibolga, Dumai dan lainnya. Sedangkan dari Jayapura dapat terkoneksi ke Merauke, Wamena, Dekai, Sorong, Fak-Fak dan Kaimana.

”Lion Air senantiasa menawarkan alternatif perjalanan udara berkualitas guna memberikan kemudahan dalam mobilisasi pelanggan, pebisnis dan wisatawan antardestinasi dengan tetap Lion Air mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan,” terangnya.

Kehadiran tarif promo #liburanmakinmudah merupakan kesungguhan Lion Air untuk menjawab tingginya permintaan pasar penerbangan dan wisata sejalan tren baru di dunia traveling sejak beberapa tahun belakangan. Lion Air melihat sebagian besar “perjalanan wisata” dipelopori kalangan muda, generasi milenial.

Dalam penawaran tarif promo #liburanmakinmudah, juga menjadi bagian langkah Lion Air dalam upaya mendukung program pemerintah meningkatkan kunjungan wisatawan asing dan nusantara, sehingga berdampak positif pada perekonomian daerah serta nasional.

”Seiring menggugah “trend traveling” era milenial, Lion Air terus melakukan berbagai inovasi dan transformasi layanan perjalanan di segala lini, salah satunya armada baru,” jelasnya.

Pesawat yang sudah dioperasikan akan memperkuat rute yang saat ini sudah dilayani serta rencana penambahan frekuensi terbang atau pembukaan jaringan baru. Lion Air sudah mengoperasikan berbagai tipe pesawat, terdiri dari satu Boeing 747-400 (12 kursi kelas bisnis dan 492 kelas ekonomi), 70 Boeing 737-900ER (215 kelas ekonomi), 38 Boeing 737-800NG (189 kelas ekonomi), 10 Boeing 737 MAX 8 (180 kelas ekonomi) dan tiga Airbus A330-300 (440 kelas ekonomi). (*)