Jumat, 26 April 2024

8 Putra Natuna Lulus Jadi Polisi

Berita Terkait

batampos.co.id – Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan delapan anak dari Kabupaten Natuna berhasil lulus seleksi menjadi polisi dan resmi dilantik, Senin (3/3). Delapan lulusan ini di antaranya satu polwan dan tujuh polisi laki-laki. Mereka anak anak nelayan dan guru.

“Delapan lulusan seleksi ini adalah hasil penerimaan Prajurit Bhayangkara 2018 lalu, dari kuota penerimaan prajurit sebanyak 60 orang yang sudah melalui seleksi dan fit and proper test,” kata Nugroho, Senin (3/3).

Nugroho mengakui lulusnya delapan putra dalam seleksi prajurit Bhayangkara tersebut merupakan satu kebanggaan untuk daerah. Karena Natuna adalah adalah beranda terdepan NKRI di bagian utara yang memiliki sumber daya kercerdasan anak bangsa yang luar biasa.

Menurut Nugroho, setiap penerimaan prajurit Polri, Natuna menjadi daerah yang patut diperhitungkan dalam kelulusan jika dibandingkan dengan daerah kabupaten/kota lain di Kepri. Seperti Kabupaten Kepulauan Anambas yang ikut 15 orang, namun yang lulus hanya 1 orang Polki. Di Lingga dengan 54 orang yang ikut, lulus 4 orang Polki dan 1 orang Polwan. Kemudian Bintan dari 134 yang ikut, lulus hanya 8 orang Polki.

“Delapan orang prajurit Bha-yangkara berpangkat Brigadir ini setelah menjalani pembinaan serta penyesuaian selama 1 tahun, akan dikembalikan bertugas di daerahnya masing-masing. Mereka adalah kebanggaan, karena dari anak seoarang nelayan dan ada orangtuanya seorang guru,” ungkap Nugroho. (arn)

Update