ilustrasi

batampos.co.id – Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kabupaten Natuna Idris mengatakan, perumahan nelayan Padang Pasir, Kecamatan Bunguran Timur Laut akan segera difungsikan.

“Kami sedang menyesuaikan jadwal pak bupati untuk meresmikannya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa dioperasikan,” kata Idris, Selasa (5/3/2019).

Proses pembangunan perumahan tersebut sejauh ini tidak mengalami kendala. Sebanyak 100 unit rumah sudah selesai dibangun dan siap ditempati.


“Pengerjaan perumahan nelayan ini tepat waktu. Termasuk calon penghuninya, semuanya sudah terdata di kecamatan setempat.”

Idris mengaku, kewenangan atas kawasan perumahan nelayan sudah diserahkan kepada pemerintah daerah. Meski proyek tersebut diba-ngun pemerintah pusat, karena sudah dilakukan serah terima dari pihak ketiga.

“Kami berharap perumahan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang benar-benar memerlukannya,” harap Idris.

Kawasan perumahan yang berada di Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut ini, dibangun dengan anggaran APBN 2018. Jumlah rumah di kawasan itu sebanyak 50 unit.

“Perumahan nelayan ini dibangun di atas lahan seluas 2 hektare dan akan dihuni 100 kepala keluarga. Kawasan sudah dilengkapi infrastruktur dasar, seperti listrik, air bersih, taman, dan fasilitas umum,” jelasnya. (arn)

Loading...