batampos.co.id – Memanfaatkan hari libur, sebagian warga di Kabupaten Lingga me-ngunjungi sejumlah kawasan wisata yang ada di Negeri Bunda Tanah Melayu itu. Hal ini terlihat dari sejumlah kawasan wisata di Kabupaten Lingga, lokasi tersebut terlihat menjadi lebih ramai oleh pengunjung dibandingkan dengan hari biasanya.

Bahkan, bukan hanya warga Lingga, pengunjung juga datang dari luar Kabupaten Lingga. Seperti Arman dan keluarganya yang berasal dari Moro, sengaja menikmati liburan sekaligus mengunjungi sanak keluarganya yang menetap di Lingga.

Loading...

“Karena libur, yah sampai minggu depan lah kami di Dabo. Sekalian datangi tempat wisata bersama keluarga,” kata Arman saat menikmati keindahan Pantai Sergang, Kamis (7/3) pagi.

Arman mengaku sangat mengagumi keindahan panorama alam Lingga yang masih alami. Dia mengaku akan mengun-jungi sejumlah kawasan wisata lainnya yang ada di Dabo Singkep.

Selain pantai yang panjang dengan pasir yang halus dan lembut, Pulau Singkep juga menawarkan sejumlah wisata alam lainnya, seperti pemandian air terjun di Batuampar, pemandian air panas, serta wisata sejarah dan budaya.

Begitu juga dengan pulau yang ada di Kabupaten Lingga, seperti Pulau berhala yang memiliki keindahan dan panorama alam yang sangat luar biasa. Sedangkan di Pulau Daik sendiri tersedia paket wisata mendaki Gunung Daik Lingga yang terkenal dengan puncaknya yang bercabang tiga.

Selain itu, Pemkab Lingga telah memiliki sejumlah situs sejarah serta museum yang menjadi modal awal untuk menarik perhatian wisatawan untuk mengenal sejarah dan kebudayaan Melayu di Bunda Tanah Melayu ini.

“Kami sering ke Lingga karena memang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa,” kata Adi, pengunjung pemandian air terjun Batuampar, Dabo Singkep. (wsa)

Loading...