foto: batampos.co.id / dalil harahap

batampos.co.id – Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kepri gelar latihan tembak di lapangan tembak mako Yonif Raider Khusus 136/ Tuah Sakti Batam, Jumat (8/3) pagi. Latihan untuk mengasah kemampuan anggota Perbakin agar semakin mantab dan profesional dalam olahraga menembak.

Ketua Perbakin Provinsi Kepri Masdulhak mengatakan, perbakin Kepri memiliki sejumlah target dalam cabang olahraga menembak sehingga kemampuan anggota harus terus diasah.

Loading...

“Target kita banyak. Intinya latihan ini untuk mengasah kemampuan atlet penembak Perbakin supaya lebih berprestasi lagi kedepannya,” ujar Masdulhak.

Latihan ini juga sebagai ajang untuk mempererat jalinan silitarhami antar sesama anggota Perbakin agar lebih kompak dan bersinergi lagi kedepannya demi memperoleh prestasi-prestasi yang gemilang.

“Beberapa kejuaraan menambak sudah kita raih dan ini harus tetap ditingkatkan agar semakin berprestasi lagi kedepannya,” pesan Masdulhak.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema yang hadir dalam acara latihan menembak itu berpesan agar anggota perbakin tetap bertindak sesuai dengan protab dan fungsi organisasi yang ada. Perlengkapan senjata perbakin hendaknya digunakan untuk ajang olahraga.

“Jangan sampai disalahgunakan. Ini yang perlu digarisbawahi. Perbakin untuk mengasah kemampuan menembak dalam bidang olahraga demi prestasi bukan yang lain,” ujarnya.

Latihan ini juga melibatkan anggota Polri, TNI dan lintas instansi lain seperti Bea dan Cukai. (eja)

Loading...