Jumat, 29 Maret 2024

1Day Badminton Home Tournament CBN Batam

Berita Terkait

batampos.co.id – Klub Cahaya Bulutangkis Nusantara (CBN) kembali menggelar turnamen internal bertajuk 1Day Badminton Home Tournament CBN Batam, di GOR Pusat Bulutangkis Batam (PBB), Kompleks Stadion Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Kamis (7/3) lalu.

Turnamen internal yang rutin digelar CBN Batam setiap tahun ini, bertujuan untuk menguji daya ketahanan dalam bertanding, serta sebagai tolok ukur atas hasil dan pencapaian dalam latihasn yang dilakukan atlet-atlet CBN sehari-hari.

Pelatih CBN Batam Gizcard Mamangkey menuturkan, untuk turnamen internal kali ini sengaja membuat program latihan endurance (daya tahan) diterapkan ke sistem pertandingan yang durasinya hanya sehari.

”Jadi kita menguji seorang atlet untuk melatih daya tahan sampai bertanding berulang-ulang dari babak awal sampai akhir. Tujuannya adalah si atlet akan mendapatkan daya tahan yang kuat dalam pertandingan,” terangnya.

Home Tournament CBN Batam kali ini diikuti sebanyak 87 pemain baik putra dan putri.

Dibagi dalam 7 kategori, mulai dari kategori pra usia dini, usia dini, anak-anak, pemula, remaja, serta taruna/dewasa.

”Dan yang tidak kalah seru yaitu kategori eksebisi ganda putra antarorang tua atlet,” sebutnya.

Gizcard mengatakan, untuk rencana ke depan akan kembali melaksanakan turnamen internal yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada September 2019.

“Jadi turnamen internasl ini kita gelar setiap 6 bulan,” ujarnya.

Dia menambahkan, pelatih dan pengurus CBN Batam berharap kepada PBSI Kota Batam dan Kepri agar bisa menyelenggarakan kejuaraan-kejuaraan sebanyak banyaknya, sehingga bisa membuat semangat atlet-atlet Batam dan Kepri lebih giat lagi berlatih.

Tentu saja, sambungnya, tujuan akhirnya agar bisa lahir pebulu tangkis-pebulu tangkis yang andal dari Kota Batam ini untuk menjadi pemain profesional dan bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.(mta)

Update