batampos.co.id – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dipastikan akan datang ke Batam, Rabu (13/3). Prabowo Subianto akan menyapa masyarakat di Kepulauan Riau (Kepri) dalam acara yang digelar di Mega Wisata Ocarina Kota Batam mulai pukul 14.00 WIB.

Ketua Pemenangan Prabowo Sandi Kota Batam Iman Sutiawan mengatakan, Prabowo bertolak ke Batam setelah melaksanakan sapa masyarakat Pekanbaru. Ia berangkat dari Pekanbaru sekitar pukul 13.00 WIB dan direncanakan tiba di Kota Batam pukul 14.00 WIB.

Loading...

”Di Kepri Pak Parbowo hanya satu agenda, yakni di Batam saja,” ungkap Iman yang juga penanggungjawab kegiatan tersebut, Minggu (10/3/2019).

Dalam pelaksanaan ini, kata Iman, sebelumnya Partai Gerindra dan koalisi berencana untuk mengadakan acara di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal. Namun, karena pada hari yang sama di sana juga berlangsung acara pemerintah, maka dipindahkan ke Ocarina.

Selain menyapa masyarakat Kepri, Prabowo nantinya juga akan membagikan buku Paradoks Indonesia. Usai menyapa masyarakat Kepri di Batam, Prabowo akan balik ke Jakarta pada hari yang sama.

”Persiapan administrasi dan izin sudah jalan semua,” tuturnya.

Terkait adanya informasi yang mengatakan akan ada pembagian uang Rp 300 ribu, baju kaos, dan sembako, Ketua Pemenangan Prabowo Sandi Batam ini membantah dan menegaskan itu adalah hoaks.

Termasuk juga surat yang dikirim ke instansi pemerintah berkaitan dengan izin yang dikeluarkan juga ada yang diedit dan beredar bebas. Imam menambahkan, salah satu yang telah diubah adalah pihak panitia menyiapkan sembako, uang Rp 300 ribu serta baju kaos.

”Padahal dalam rapat awal dengan relawan kami menyampaikan bahwa kami tidak memungut biaya sepersen pun dan kami juga tidak menyediakan fasilitas apapun. Kegiatan ini swadaya DPC Gerindra Batam, partai koalisi, dan masyarakat Kepri sendiri,” tuturnya.

Isu berita hoaks ini, lanjut Iman, bukan kali pertama melainkan sudah ketiga kali diarahkan kepadanya. Iman yang juga Wakil Ketua DPRD Batam itu menyesalkan oknum yang tidak bertanggung jawab menghalangi kegiatan Prabowo menyapa masyarakat Kepri.

”Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat Batam tidak menerima dan menanggapi ini dengan benar. Saya tegaskan ini hoaks dan sangat merugikan kami. Masyarakat, kami harapkan makin cerdas, ada ratusan SMS yang langsung mempertanyakan kepada saya, dan alhamdulilah kita layani dengan baik dan menyampaikan itu tidak benar,” ujar Imam lagi.

Ia juga mendoakan, oknum yang bertanggung jawab menye­bar berita hoaks dan fitnah itu segera mendapat hidayah dan kembali ke jalan yang benar.

”Kita sudah laporkan ke pusa­t. Kita juga tak ingin gegabah,” beber Iman. (rng)

Loading...