Pekerja memperbaiki pipa transmisi ATB beberapa waktu lalu

Menjaga suplai air perpipaan ke pelanggan bisa tetap handal, ATB akan lakukan pekerjaan perbaikan jalur transmisi dan distribusi di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Mukakuning.

Perbaikan dilakukan pada pipa Transmisi IPA Mukakuning dan interkoneksi pipa distribusi Simpang Beringin (simp Panbil). Pekerjaan akan dijadwalkan pada Rabu 13 Maret 2019, mulai pukul 20.00-03.00 WIB.

“Pekerjaan perbaikan di IPA Mukakuning merupakan jalur transmisi dan jalur distribusi yang harus mendapat perawatan, kita berharap pekerjaan bisa berjalan lancar dan sesuai jadwal,” jelas Muflikhin Manager Project ATB, Senin (11/3).


Selama pekerjaan perbaikan, suplai air dari jalur Mukakuning Tembesi akan dimatikan (shutdown). Begitu juga untuk jalur pipa distribusi utama jalur Simpang Beringin.

Pekerjaan dilakukan berupa pengangkatan Gate Valve 600 mm di IPA Mukakuning. Termasuk pekerjaan relokasi pipa yang berada di jalur Simpang Beringin-Sukajadi

“Sejalan dengan pekerjaan diatas juga dilakukan pekerjaan jaringan pipa DCIP jalur Tembesi, Pelanggan yang mendapat suplai dari IPA Mukakuning akan terdampak sementara waktu,” tambah Muflikhin.

Maria Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB menambahkan, pekerjaan perbaikan yang dilakukan merupakan bentuk upaya kerja keras ATB untuk memberikan pelayanan ke pelanggan. Pekerjaan tersebut untuk menjaga agar suplai air bisa tetap handal ke pelanggan

IPA Mukakuning merupakan satu dari IPA yang dikelola ATB untuk mengaliri pelanggan di kawasan Tembesi, Batu Aji dan sekitarnya. Selama pekerjaan dilakukan, pelanggan yang mendapat suplai dari IPA Mukakuning akan terdampak sementara waktu.

Adapun daerah terdampak dari pekerjaan perbaikan yang dilakukan diantaranya, Perum Taman Golf Residance tahap 3, Area Barelang, Tembesi, Batu Aji, Aviari, Taman Lestari, Dapur 12 dan sekitarnya.

“Kepada pelanggan yang area terdampak kami juga menghimbau untuk mempersiapkan tampungan air selama suplai air terganggu, hal ini agar pelanggan bisa tetap beraktifitas menggunakan air bersih,” harap Maria.

Pekerjaan diharapkan bisa berjalan sesuai estimasi jadwal yang telah ditentukan, apabila tidak ada kendala teknis di lapangan. Hal ini agar pelanggan tidak terlalu lama mengalami gangguan suplai.

“Usai pekerjaan dilakukan, suplai air akan mengalir secara bertahap selama masa pemulihan,” ujar Maria.

Pelanggan yang membutuhkan informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Call Center ATB (0778) 467111, atau inbox di fanpage ATB Batam. (*)

 

Loading...