Kamis, 25 April 2024

Aksi Pemalakan Sasar Pelajar

Berita Terkait

Gelar Apel Antisipasi Kejadian Bencana

Ganjar Tegaskan Akan jadi Oposisi

batampos.co.id – Aksi pemalakan kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Sagulung. Kali ini menyasar pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kawasan Sentosa Perdana (SP) Plaza, Sagulung, Sabtu (9/3) sekira pukul 20.00 WIB. Tak ayal, pelajar tersebut harus kehilangan ponsel-nya, setelah dirampas pelaku.

Menurut informasi yang didapat, saat korban yang didampingi orangtuanya langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Sagulung, Senin (11/03) pagi. Kepada pihak kepolisian, korban menceritakan peristiwa yang dialaminya.

Ia menuturkan, awal mulanya ia bersama rekannya pergi ke SP Plaza untuk membeli makan malam sambil nongkrong, tepatnya di samping lapangan futsal SP Plaza.

Tak lama kemudian, tiba-tiba datang tiga orang pelaku menghampiri mereka dengan menggunakan sepeda motor. Lalu pelaku mendekati korban dengan berpura-pura meminjam ponsel korban.

“Saya tak mau berikan, tetapi mereka memaksa, dan langsung main rampas,” ujar Ri, korban pemalakan.

Setelah berhasil merampas ponsel korban, ketiga pelaku langsung melarikan diri ke arah Batuaji.

“Mereka main rampas saja. Bahkan ponsel saya sempat dibanting. Dan saya pun sempat diancam agar tak melapor ke polisi. Saya masih ingat pelakunya,” jelasnya.

Sementara itu, orangtua korban menyayangkan kejadian kriminal yang kian marak di wilayah hukum Sagulung. Dia pun meminta pihak kepolisian agar turun untuk terus patroli malam, pasalnya hampir tiap malam dipastikan ada tindakan kriminal di sana.

Menanggapi hal tersebut Kapolsek Sagulung AKP Riyanto mengatakan perihal laporan kasus pemerasan terhadap pelajar yang terjadi pada Sabtu malam, saat ini sedang diselidiki oleh tim Opsnal.

“Akan kita selesaikan secara tuntas, dan masih tahap pengembangan,” ujarnya singkat. (cr1)

Update