batampos.co.id – Seorang ibu rumah tangga, Ria, 33, melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat dari tower Balada, Tanjungpinggir, Sekupang, Rabu (13/3/2019) kemarin. Motif percobaan bunuh diri itu diduga dilakukan Ria karena depresi akibat masalah keluarga.

Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fahroji mengatakan, percobaan bunuh diri ini diketahui pertama kali oleh abang tiri korban, John. Dimana, pada saat itu Ria menghubungi John bahwa ia sedang berada di atas tower untuk mengakhiri hidupnya.

Loading...

“Mendengar informasi itu, kemudian abangnya ini datang ke lokasi dan ibu ini sudah berada di atas tower,” katanya.

Usai mengetahui Ria hendak bunuh diri, kemudian beberapa orang warga melaporkan kejadian ini ke Polsek Sekupang. Usai pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, kemudian Polsek Sekupang yang dipimpin langsung oleh Oji mendatangi lokasi kejadian dan mencoba untuk mencari keluarga Ria.

“Tidak lama setelah itu, keluarganya dan suaminya datang dan mencoba membujuknya untuk turun. Tapi ibu ini menolak dan keluarga terus membujuknya supaya turun,” kata Oji.

Karena terus menolak, akhirnya pihak kepolisian memanggil pihak pemadam kebakaran dan Manggala Agni untuk membantu mengevakuasi korban. Setelah dibujuk dan dilakukan negosiasi bersama dengan pihak keluarga, akhirnya Ria berhasil dievakuasi dari atas tower.

“Setelah turun, kemudian kami lakukan pemeriksaan saksi. Diduga dia ada masalah dengan keluarga sehingga ingin bunuh diri,” katanya.

Usai dilakukan evakuasi, selanjutnya Ria langsung dibawa oleh pihak keluarga pulang ke rumahnya. (egi)

Loading...