Sabtu, 20 April 2024

Pemprov Dukung Jelajah Bintan-Lingga

Berita Terkait

batampos.co.id – Dukungan terhada event olahraga terus diberikan Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Caranya dengan menghadiri pembukaan atau penutupan olahraga yang dilaksanakan di berbagai daerah di Kepri. Hal ini sebagai bentuk lain memotivasi berbagai generasi yang terlibat dalam event tersebut.

Seperti Selasa (12/3) petang hingga malam kemarin, Nurdin menjelajah lautan itu menghadiri event olahraga. Pada petang hari, usai bertemu dengan sejumlah guru, Nurdin bergegas ke Lapangan Bola Tekuli, Desa Batang Kecamatan Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga untuk membuka Tekuli Cup 3.

Usai dari Lingga, Nurdin pun kembali ke tanah Bintan. Di sini Nurdin membuka turnamen bola voli piala Gubernur Kepri masyarakat Pesisir di lapangan Losari, Tanjunguban, Kabupaten Bintan.

Nurdin mengatakan dengan konsisten digelar turnamen-turnamen olahraga berbagai cabang, maka dapat membangun olah raga di Kepri semakin baik lagi serta memberikan banyak prestasi.

“Kita harapkan turnamen seperti ini dapat terus berkelanjutan setiap tahunnya, selain menjadi salah satu cabang favorit juga melahirkan atlet-atlet terbaik yang nantinya dapat meningkatkan prestasi,” ujar Nurdin.

Nurdin juga berpesan dalam setiap kegiatan tersebut dijadikan ajang silaturahmi dan menjadikan pembangkit kejayaan Kepri di masa mendatang dan memotivasi gene-rasi penerus bangsa.

“Tetap jaga sportivitas dalam bertanding, semangat meraih kemenangan, berikan yang terbaik untuk tim dan daerah,” pesan Nurdin.

Nurdin juga mengatakan bahwa tujuan utama pelaksanaan turnamen ini adalah untuk melahirkan atlet-atlet yang andal di cabang bola voli serta menjadikan bola voli sebagai salah satu cabang olahraga favorit di kabupaten kota se-Kepri.

”Pada ajang inilah para pemuda di Kepri khususnya di Tanjunguban dapat menampilkan kemampuan yang dimiliki, mengasah serta meningkatkannya untuk kemudian menghasilkan prestasi yang membanggakan baik untuk pribadi, keluarga juga membawa nama baik daerah,” tutup Nurdin. (jpg)

Update