F. Ryan Agung/Batam Pos
Atlet tenis meja Stoni (kiri) saat menghadapi pemain Sukun Kudus A dalam babak semifinal beregu putra senior Kepri Internasional Open 2019, di Hi-Test Arena, Jumat (15/3/2019).

batampos.co.id – Jasa Utama Cipta A akan menghadapi Stoni di partai final kategori beregu senior putra kejuaraan tenis meja Kep-ri Internasional Open 2019, hari ini, Sabtu (16/3) di Hi-Test Arena, setelah keduanya berhasil mengalahkan lawan-lawannya di babak semifinal, kemarin.

Di babak semifinal turnamen yang dihelat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kepri dan Dispora Kepri, Jasa Utama Cipta A berhasil menyingkirkan Puslatda Jatim dengan skor 3-0. Sebelumnya, di babak perempat final Jasa Utama Cipta A melibas Sukun Kudus B dengan skor 3-0.

Loading...

Sedangkan Stoni melangkah ke final usai mengatasi perlawanan Sukun Kudus A dengan skor 3-0. Untuk bisa melaju ke babak semifinal, Stoni harus menundukkan Jasa Utama Cipta B juga dengan skor 3-0.

Dengan hasil ini, Sukun Kudus A dan Puslatda Jatim menjadi juara tiga bersama dan berhak atas hadiah sebesar Rp 24 juta. Sedangkan Stoni dan Jasa Cipta Utama A akan bersaing memperebutkan hadiah sebesar Rp 60 juta. Untuk peringkat dua mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 42 juta.

Sementara itu, di final kategori beregu senior putri akan berhadapan antara YP 7388 melawan Puslatda Jatim. YP 7388 berhasil menaklukkan lawannya NHI Bandung dengan skor 3-1. Namun untuk meraih tiket ke babak semifinal, YP 7388 terlebih dulu menyingkirkan PPLP Riau dengan skor 3-0.

Sedangkan Puslatda Jatim ke final usai menundukkan SKO Ragunan dengan skor 3-0. Tapi di babak sebelumnya Puslatda Jatim sukses menggulung perlawanan RKA B dengan skor 3-0.

Dengan hasil ini, SKO Ragunan dan NHI Bandung menjadi juara tiga bersama kategori beregu putri senior dan berhak atas hadiah sebesar Rp 21 juta. Sementara YP 7388 dan Puslatda Jatim akan bersaing menjadi terbaik untuk memperebutkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 45 juta. Sedangkan tim yang harus puas di posisi runner-up mendapatkan uang pembinaan Rp 33 juta.

Ketua panitia Hendrizon menyebutkan sebanyak enam kate-gori akan melaksanakan final yang akan digelar di Hi-Test Arena, hari ini. Yakni junior putra, beregu senior putra, beregu senior putri, tunggal putra senior, tunggal putri senior, dan veteran 95+. Dan juga langsung dilanjutkan dengan closing cere-mony dan penyerahan hadiah.

Hendrizon mengatakan sejak babak semifinal dan final pertandingan telah disiarkan secara langsung. ”Bagi yang berhala-ngan untuk hadir di Hi-Test Arena bisa menonton siaran secara langsung di USee TV,” terangnya.

Hendrizon menjamin laga final akan berlangsung seru dan menegangkan.

”Ini terlihat saat babak semifinal, tim yang lolos ke final memang layak untuk menjadi juara dalam turnamen yang berhadiah total Rp 600 juta ini,” sebutnya.

Sementara untuk semifinal tunggal putra, tunggal putri, dan vete-ran 95+ masih berlangsung hingga berita ini diturunkan tadi malam. Sedang laga final kategori junior putra akan berhadapan Benjamin dari YP 7388 melawan Galung dari SKO Ragunan.

Dalam kesempatan itu, Ketua PTMSI Kepri Ruslan Kasbulatov memberikan doorprize dua buah sepeda pada dua siswa SD 007 yang hadir menyaksikan pertandingan babak semifinal Kepri Internasional Open 2019.

”Ini adalah bentuk apresiasi pada generasi muda yang memiliki perhatian pada tenis meja. Diharapkan dengan pemberian hadiah ini mereka termotivasi untuk mempelajari tenis meja,” ujar Ruslan. (yan)

Loading...