batampos.co.id – Yamaha kembali menggelar lomba uji keiritan bahan bakar untuk motor Yamaha Mio S, Minggu (17/3) di Taluk Kuantan. Acara ke tiga ini diikuti 16 peserta dan mengambil garis finish di Cerenti.

Bagian Promosi Area Riau Daratan, Indro mengatakan dalam uji keiritan ini setiap tanki motor dikosongkan dan diisi bahan bakar sebanyak 1 liter. Adapun pemenang lomba mencatatkan jarak tempuh sejauh 65,4 kilometer

“Tujuan acara ini untuk mengubah image boros Yamaha yang melekat di masyarakat. Padahal motor ini sangat irit meski sudah lama dipakai,” ujar Indro.


Mio S merupakan produk baru Yamaha yang di keluarkan akhir Oktober 2017. Motor ini dilengkapi teknologi Blue Core. Teknologi ini membuat mesin motor irit hingga 50 persen.

“Ada juga lampu indicator yang berfungsi untuk panduan berkendaraan yang irit,” kata Indro.

Dari segi penampilan, motor ini di desain elegan dan stylish. Pada bagian depan menggunakan LED Headlight, dan bannya tubless. Untuk mesin, motor ini dilengkapi tenaga 125cc yang sanggup mengeluarkan tenaga sampai 7,0 kw.

“Keunggulannya motor ini dibekali Answer Back System (ABS), yang memudahkan pemilik motor mencari motornya di parkiran,” kata Indro.

“Keunggulan lainnya, motor ini dilengkapi ruang kaki lebih lebar. Kemudian Kemudian lampu hazard untuk memberi tanda dalam situasi darurat,” kata Indro.

Indro menambahkan acara ini berlangsung meriah dan ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang. Untuk juara I mendapatkan hadiah Rp 2 juta, juara II Rp 1,5 juta, dan juara III Rp 1 juta. (ser)

Loading...