batampos.co.id – Menikmati Kupat Tahu Magelang kini tak harus berkunjung ke Jawa Tengah. Sebab, makanan khas tradisional tersebut hadir di Kota Batam. Bertempat di Ruko Dermaga Sukajadi Blok RF Nomor 3 Sukajadi, Anda akan dimanjakan dengan cicipan kupat tahu.

Kupat Tahu Magelang Langgeng Joyo berbeda dengan kupat tahu lain. Kupat tahu ini menggunakan kuah dari bumbu kacang dan bawang yang digepuk serta kacang tanah goreng. Berbahan dasar irisan kupat dan gorengan tahu terdiri dari kacang yang ditumbuk bersama bawang dan gula Jawa lalu dicampur kecap, rasanya tentu sangat menggoda.

Loading...

Irisan kubis yang tersaji di Kupat Tahu Magelang terasa lebih gurih, karena kubis digoreng terlebih dahulu. Sajian kupat tahu akan tambah nikmat jika kubis disajikan dalam kondisi panas. dipadukan dengan kuah kental manis dan pedas, dijamin menggugah selera.

”Kupat Tahu Magelang Langgeng Joyo hadir di Batam. Bagi warga Batam yang sudah bosan makan nasi, bisa mencoba makanan khas Magelang ini,” ujar Dwi, Pemilik Kupat tahu Magelang Langgeng Joyo.

Diakuinya, Kupat Tahu Magelang ini menggunakan bahan-bahan alami dan lebih sehat tentunya. Kupat tahu bisa disantap pagi, siang atau malam hari. Salah satu bahan herbal yang digunakan adalah jahe, sayur, sayuran, terigu, gula aren kecap dan bahan herbal lainnya.

”Rasanya lebih segar, makan kupat tahu juga bagus buat pengobatan,” tambah Dwi didampingi suaminya, Aris.

Menariknya, harga Kupat Tahu Magelang yang dijual sangat terjangkau dan dijamin tak akan merogoh kocek Anda. Satu porsi kupat dijual mulai harga Rp 12 ribu hingga Rp 15 ribu. Kupat Tahu Magelang Langgeng Joyo buka setiap hari, mulai pukul 07.00 sampai 21.00 WIB.

Tidak hanya mencicipi kupat tahu yang dikenal sebagai makanan khas Magelang, tapi para di sini Anda juga bisa mencoba menu spesial lain yakni bubur ayam bakmoi, ayam dan bebek ulek, ayam dan bebek kremes, sayur asem, gado-gado, sop ikan, sop ayam dan banyak lain.

”Kita juga menerima pemesanan, termasuk juga menerima acara kongkow, ulang tahun dan sebagainya,” kata Dwi.

Untuk minumannya, di sini menyediakan teh tarik spesial. Disebut spesial karena pihaknya mendatangkan resep spesial dari luar Batam. Ada juga kopi spesial dan aneka minuman dingin dan panas lainnya. (ocu)

Loading...