ilustrasi

batampos.co.id – Dua unit rumah di perumahan Pandawa, Batuaji dibobol maling, Rabu (20/3/2019) lalu. Tiga pelaku ditangkap warga dan saat ini sudah diamankan di Mapolsek Batuaji.

Maraknya aksi pencurian dan pembobolan ini membuat masyarakat resah. Masyarakatpun berusahan membentengi lingkungan mereka dengan portal dan gerbang.



Perumahan Pandawa sendiri misalkan akses keluar masuk hanya satu gerbang. Masyarakatpun sangat serius mengamati siapa saja yang masuk dalam perumahan mereka.

“Takut kayak kemarin. Pikirnya tamu atau orang nyari kontrakan rupanya maling,” ujar Yati, seorang warga.

Bebepara perumahan lain di sekitarnya juga demikian. Akses jalan masuk yang biasanya lebih dari satu kini ditutup dan hanya satu yang difungsikan. Ini untuk memudahkan petugas keamanan dan masyarakat mengawasi orang asing dalam lingkungan mereka.

Kapolsek Batuaji kompol Syafruddin Dalimunthe menyambut baik inisiatif masyarakat untuk tingkatkan keamanan lingkungan masing-masing. Dia berharap agar ini terus dipertahankan kedepannya sehingga tidak ada peluang bagi pelaku kejahatan beraksi dalam perumahan.

“Kami tetap bantu dengan patroli dan penyelidikan jika ada kejadian. Tapi mayarakat juga harus aktif seperti ini. Ini bagus biar kedepan kami bisa kerja sama dan koordinasi,” kata Dalimunthe.

Terkait kejadian di perumahan Pandawa, Dalimunthe juga membenarkan. Tiga pelaku yang terindikasi pemain lama sudah diamankan dan dalam pengembanbangan.

“Dua TKP ya tapi dalam perumahan yang sama. Pagi dua pelaku, malam satu pelaku,” ujar Dalimunthe. (eja)

Loading...