batampos.co.id –  Grup band legendaris asal Jogjakarta, Sheila On 7 akan manggung di Batam pada 11 Mei mendatang atau tepat di Bulan Ramadhan. Band yang digawangi sang vokalis, Duta ini akan menggelar konser indoor di Gedung Olahraga (GOR) Tumenggung Abdul Jamal.

Kedatangan Sheila On 7 ke Batam dibawa oleh event organizer (EO) Nagoya Management bersama EO lokal Batam, Queen Adventure.

“Konsernya akan dimulai pukul 21.00 WIB setelah orang selesai Sholat Tarawih,” kata Direktur EO Queen Adventure, Aldestia Morena, Rabu (20/3) saat bertandang ke Redaksi Batam Pos.

Sheila On 7 akan tampil dengan personel lengkap yang terdiri dari sang vokalis, Duta, pemain gitar, Eros, pemain bass, Adam serta pemain drum, Brian.

Sheila akan membawakan 12 lagu pilihan terbaik. Morena mengungkapkan meskipun merupakan band lawas, tapi Sheila On 7 memiliki basis pendukung fanatik dan disukai oleh generasi milenial.

Morena mengaku dari target 2000 tiket yang ingin dijual, baru 1100 tiket yang laku. Jumlah tersebut sesuai dengan kapasitas GOR Tumenggung yang memang terbatas. “Terakhir Sheila On 7 konser pada 2005 lalu. Mereka sebenarnya ingin balik ke Batam karena rindu. Syukurnya jadwalnya tepat karena kalau tak diambil sekarang, maka baru tahun 2021 Sheila bisa konser di Batam,” paparnya.

Kategori tiket terbagi atas kategori platinum seharga Rp 1 juta per tiket dan sudah terjual, Rp  700 ribu untuk kategori VIP, Rp 500 ribu untuk kategori festival tiket, dan kategori sector A, B, C dan D seharga Rp 150 ribu – 200 ribu per tiket.

Tiket konser Sheila On 7 ini sangat laris di Singapura dan Malaysia. Morena mengakui banyak masyarakat Indonesia yang bekerja di negara-negara tersebut membeli tiketnya.”Karena konsernya di hari Sabtu nanti, maka banyak yang akan pergi pakai kapal ferry terakhir dan kembali pulang di hari Minggu. Jadi mereka akan menginap di Batam,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, sangat bersyukur dengan adanya grup band yang terkenal seperti Sheila On 7 mengadakan konser di Batam.

“Event ini sangat baik sekali, tentunya akan menarik banyak pasar lokal dan wisman yang menyukai musik-musik Indonesia. Jelas akan kita bantu promosinya melalui beberapa agen wisata dan perwakilan Indonesia yang ada di Singapura dan Malaysia,” terang Ardiwinata.

Ardiwinata juga berharap akan adanya konser serupa yang lebih banyak lagi pada masa yang akan datang dari grup-grup band dan artis Indonesia ke Kepri.

“Karena posisi kita sangat menguntungkan berada di cross border ini, kita dapat memanfaatkannya untuk kegiatan- kegiatan pariwisata yang dapat menarik wisman dari negeri tetangga untuk datang berkunjung ke Batam,” paparnya. (leo)

Loading...