foto: batampos.co.id / dalil harahap

batampos.co.id – Pengurus Perkumpulan Kekeluargaan (PK) Nusa Tenggara Timur (NTT) Batam periode 2018-2022 dilantik di Dataran Engku Putri, Batam, Sabtu (23/3/2019).

Pelantikan ini sangat meriah karena dibarengi dengan lomba tari tradisional asal NTT.

Kepengurusan PK NTT yang dilantik ini merupakan hasil dari Musyawarah Besar yang dilaksanakan 2018 lalu. Terpilih sebagai ketua umum adalah Anggelinus, sekretaris umum M Faisal Ola, dan Bendahara Yandi Winardi. Sementara Ketua Harian adalah Balidalo.


“Tidak hanya pelantikan, tapi dari pukul 14.00 (23/3) beberapa rangkaian acara sudah dimulai,” kata Sekretaris Umum PK NTT M. Faisal Ola.Pelantikan yang bertajuk “Satu Semalam di NTT” menampilkan berbagai tarian dan budaya NTT. Tari kreasi lagu Gemu Fa Mi Re menyita perhatian semua peserta dan pengunjung.

Tarian ini menjadi pengiring tarian kreasi yang diiikuti puluhan grup tari.

Ada empat orang juri yang menilai tarian yang paling kreatif, unik, dan menarik. Dari empat orang itu, ada satu orang juri yang spesial didatangkan panitia dari Nusa Tenggara Timur (NTT), Nyong Franco selaku pencipta lagu Gemu Fa Mi Re.

Perlombaan tarian kreasi ini berlangsung dari pukul 14.00 hingga 17.00. “Dari pukul 17.00 hingga 19.00 istirahat, ibadah salat Magrib. Lalu pukul 19.00, dilanjutkan lagi dengan kegiatan pelantikan pengurus PK NTT,” ungkap Faisal.

Malam hari, kegiatan tidak hanya menonton pelantikan, tapi juga ada penampilan berbagai tarian dan budaya khas NTT. Tentunya yang bakal menghibur masyarakat yang datang ke Dataran Engku Putri.

“Pelantikan ini dihadiri berbagai pejabat berbagai instansi dan lembaga pemerintahan,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi antarsesama warga NTT. Sekaligus mengobati kerinduan masyarakat NTT terhadap kampung halaman masing-masing.

“Bertemu, silaturahmi, melepas rindu dengan saudara yang berasal dari NTT,” ungkapnya.

Faisal mengatakan PK NTT memiliki beberapa komitmen, yakni akan bergabung dengan paguyuban sosial masyarakat lainnya, untuk membangun Batam menjadi bandar dunia madani. Selain itu, PK NTT juga mendukung program pemerintah di berbagai aspek.

“Tentunya kami akan berkoordinasi dan menjalin silaturahmi dengan paguyuban keluarga dari daerah lainnya. Semoga ke depan Batam khususnya dan Indonesia terus maju,” tutupnya. (ska)

Loading...