Rabu, 24 April 2024

Material Perkapalan ada di Tepi Jalan

Berita Terkait

batampos.co.id – Lokasi penghijauan di sepanjang jalan brigjen Katamso, Tanjunguncang, Batuaji ada yang dijadikan penyimpanan material bengkel ataupun workshop perkapalan.

“Dulu banyak pohon di sepanjang jalan ini. Jalan terlihat teduh dan adem. Sekarang jadi tandus dan gersang karena banyak pembangunan di lokasi ROW jalan,” ujar Mardianto, warga Tanjunguncang.

Pantauan di lapangan, sepanjang jalan brigjen Katamso, ada ratusan titik row jalan yang marak dijadikan tempat usaha. Mulai dari simpang Basecamp hingga Tanjunguncang terdapat banyak bangunan dan gudang di atas row jalan. Ada yang dijadikan kios liar, gudang material, tempat cuci kendaraan dan juga material perkapalan.

Beberapa titik bahkan berdiri persis depan markas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Meskipun meresahkan dan mengganggu kenyamanan bersama, namun bangunan-bangunan liar tersebut belum tersentuh tindakan ataupun penertiban apapun.

Pihak Satpol PP saat dikonfirmasi mengaku belum bertindak karena belum mendesak. Penertiban yang dilakukan selama ini masih fokus di row jalan yang akan dilebarkan atau diperbaiki.

“Titik-titik lain di Batuaji mungkin setelah pemilu karena masih fokus yang urgen-urgen dulu,” ujar Sekretaris Satpol PP Fridskalter. (eja)

Update