GUNTUR Marchista Sunan (kiri) dan Wisandy Eka Pangputra berjabat tangan usai penandatanganan MoU, Senin (25/03/2019). F. Cecep Mulyana/Batam Pos

 

batampos.co.id – Batam Pos Group resmi membangun kerja sama dengan Arsikon Group. Kerja sama meliputi berbagai bidang. Mulai dari iklan hingga kemitraan.



Ini adalah kerja sama skala besar. Batam Pos Group membawahi batampos.co.id yang merupakan jaringan media online terbesar di Kepri, Harian Pagi Batam Pos, dan unit usaha lain. Sedangkan Arsikon Group menaungi Arsikon, Alfatron, motot listrik Magnum, Garda Bima Sakti, Magnum Smart Goods, dan usaha lainnya.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Direktur Utama PT Batam Multimedia Korporindo selaku operator batampos.co.id, Guntur Marchista Sunan yang juga Direktur Harian Pagi Batam Pos dengan Direktur Operasional PT Alfatron Teknologi Indonesia, Wisandy Eka Pangputra, di kantor Arsikon, Senin (25/03/2019).

Wisandy mengatakan, kerja sama antara Batam Pos Group dengan Alfatron mewakili Arsikon secara keseluruhan. Kerja sama ini di bidang periklanan di kedua belah pihak.

“Jadi kami harapkan iklan Batam Pos Group tayang di Alfatron dan iklan Arsikon tampil di Batam Pos Group,” katanya.

Wisandy berharap, konsumen yang biasa melihat atau memasang iklan di Videotron bisa menjadi potensi bagi Batam Pos. Begitu juga konsumen yang membaca Batam Pos atau membuka link batampos.co.id bisa melihat iklan Alfatron.

“Harapan kita yang biasanya memasang di media cetak Batam Pos juga memasang di videotron, begitu juga yang sudah memasang di videotron pasang iklan di Batam pos,” lanjutnya.

Wisandy menambahkan, saat ini Alfatron yang sudah beroperasi tersebar di tujuh titik yakni, Simpang Tiga Baloi, Simpang Jam, Simpang Panin Bank Nagoya, Simpang Rosedele, Simpang Bank BNI Sei Panas, Simpang Kalista, dan Simpang Lubuk Baja Nagoya.

“Untuk titik-titiknya kami selalu pantau, setiap ada lokasi potensial akan kami tambah,” ungkapnya.

Sementara, Guntur menambahkan, pihaknya melihat ada peluang bisnis yang bisa dikerjakan secara bersama-sama oleh kedua pihak. Atas dasar itulah, kerja sama ini dilakukan.

“Arsikon Group memiliki banyak perusahaan yang dapat bersinergi dengan Batam Pos Group. Begitu juga sebaliknya. Saya sangat yakin, kerja sama ini menguntungkan kedua belah pihak,” katanya.

Di tengah situasi seperti saat ini, kata dia, dibutuhkan kolaborasi untuk menumbuhkan semangat bersama dalam membangun perekonomian Batam. Untuk menjawab kebutuhan relasi dan klien, Batam Pos menawarkan produk multiplatform yang mencakup semua bidang promosi.

“Per 1 April 2019, Batam Pos meluncurkan media promosi multiplatform. Istilahnya palugada, apa lu mau gue ada. Dalam konsep multiplatform, pemasang akan mendapatkan keuntungan tambahan. Tidak hanya iklan di koran. Namun juga beriklan di media online batampos.co.id, media sosial, billboard, hingga videotron. Semua dirangkum dalam satu paket,” jelas Guntur.

Dia berharap, konsep multiplatform yang ditawarkan ini mampu menjawab kebutuhan para pihak, dalam upaya meningkatkan penjualan produknya. *

Loading...