batampos.co.id – Sebanyak16 pemanah dari Klub Panahan BIFZA ASC Batam yang terbagi dalam kategori usia bawah 9 tahun, 12 dan 15 tahun diikutsertakan dalam kejuaraan antar pelajar di Johor Malaysia 22-24 Maret 2019, lalu.

Kejuaraan bertajuk HIS Open International Invitational Championship 2019 yang dilaksanakan di lapangan Sasar Hidayah, Johor,Malaysia ini diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kepemudaan Kerajaan Johor.

Kejuaraan ini mengacu kepada jarak tanding tingkat junior international. Pemanah junior di bawah usia 12 tahun atau pelajar kelas 4 SD sudah dimainkam di jarak 30 meter.


Manajer tim Feri Pamungkas yang juga Ketua Klub Panahan BIFZA ASC memberikan rincian catatan prestasi pemanahnya. “Medali emas individual dibawah 9 tahun atas nama Haidar Widad Wahyudi. Medali Perak untuk kategori beregu putra under 9 tahun atas nama Ibnu Qolbi El-Batamy dan Haidar Widad Wahyudi,” katanya, Senin (25/3).

Tam hanya ketiga orang itu saja. BIFZA juga meraih medali perunggu kategori beregu putra under 15 tahun atas nama Muhammad Efyan, Muhammad Faris, Muhammad Farhan Setiawan, dan Rizqy Jauhary Atsaany. Medali perunggu kategori beregu putri atas nama Nadia Jasmine Maharani, Athiyah Azura Rayya, Ishana Renanditha dan Nada Salima

“Selain 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu, beberapa pemanah juga mendapat medali penghargaan sebagai top 10 dalam kejuaraan,” kata Feri.

Pemanah- pemanah yang masuk dalam top 10 tersebut yaitu Luvthy Maliq Ranggana di peringkat 6 usia under 12 tahun, Nadine Alya di peringkat 10 usia under 12 tahun, Rizqy Jauhary Atsaany di peringkat 5 usia under 15 tahun, Muhammad Efyan di peringkat 9 usia under 15 tahun, Nadia Jasmine Maharani di peringkat 5 usia under 15 tahun, Athiyah Azura Rayya di peringkat 9 usia under 15 tahun, dan Haidar Widad Wahyudi di peringkat 8 usia under 9 tahun.

Kejuaraan antar pelajar di Johor ini juga dikuti pemanah lokal Malaysia dan Singapura. Pelatih BIFZA ASC Genta Adhiguna mengatakan kejuaraan tersebut sangat positif bagi para pemanah club Bifza ASC dari sisi melatih mental dan jam terbang para atlet.

“Kualitas pemanah Club BIFZA ASC dapat disejajarkan dan bersaing ketat di tingkat internasional sehingga kita masih mampu mendapatkan prestasi yang membanggakan” ujarnya. (ska)

Loading...