Kamis, 25 April 2024

4 Kebiasaan untuk Menjaga Rumah tetap Bersih

Berita Terkait

ilustrasi

Beberes rumah itu tidak mudah. Setuju kan?! Padahal Anda hanya perlu disiplin saja.

Kebiasaan ini akan membantu Anda agar rumah selalu bersih tanpa membersihkan seluruh rumah yang melelahkan.

Berikut 4 kebiasaan untuk tetap menjaga rumah tetap bersih, dilansir dari Apartment Therapy, Selasa (26/3).

1. Segera Keringkan Baju Setelah Dicuci

Terkadang Anda terbuai dengan mesin cuci yang sudah otomatis berhenti ketika sudah selesai. Sehingga pakaian tersebut bisa Anda biarkan saja di mesin cuci tersebut yang bisa membuat lupa untuk menjemurnya. Sebaiknya jangan biarkan dan tunda pakaian cucian Anda agar tidak bau dan baju akan lebih cepat kering.

2. Tempatkan Sepatu Langsung Pada Rak

Yang membuat Anda lelah ketika belum adanya kedisiplinan menempatkan sepatu setelah melepasnya di rumah. Sehingga Anda harus kerja dua kali untuk membereskannya kembali.

Kebiasaan yang sering terjadi sepatu akan berserakan di luar atau bukan di tempatnya. Tak heran jika sepatu tersebut mudah terinjak dan cepat kotor.

3. Mencuci Segera Piring Kotor

Dapur akan menjadi bau dan terlihat kotor jika piring kotor selalu ditumpuk terlebih dahulu. Mencuci piring dalam keadaan banyak dengan makanan yang sudah berkerak justru akan lebih melelahkan. Buatlah kebiasaan terhadap keluarga Anda untuk selalu mencuci setelah makan agar wastafel selalu bersih dan tidak tertumpuk.

4. Siapkan Lap Atau Tisu

Tak hanya dapur yang menjadi sumber rumah yang kotor, tapi ruang keluarga atau kamar pun bisa jadi kotor. Anda tentu punya kebiasaan mengemil saat menonton atau baca buku.

Walau hanya camilan tapi pasti meninggalkan remah-remah sisa makanan yang mengundang semut dan lengket pada lantai atau kasur. Sebaiknya selalu siapkan lap atau tisu ketika Anda makan agar rumah tetap selalu bersih. (*)

Update