Sabtu, 20 April 2024

Pekajang Merdeka dari Isolasi Telekomunikasi

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Masyarakat Pulau Pekajang akhirnya mendapatkan kemerdekaan setelah sekian lama terisolasi dari sisi layanan telekomunikasi. Hal ini disampaikan Simon, warga Pulau Pekajang.

“Iya betul, posisi saya sekarang tidak jauh dari tower, sudah dapat menghubungi luar pulau kami,” ujar Simon, Senin (25/3/2019) pagi.

Adanya komunikasi ini, setelah Kominfo Kabupaten Lingga sebagai penggerak sementara Pemprov Kepri menjadi fasilitator berhasil melobi Kementerian Kominfo untuk melayani daerah yang berada jauh dan terluar dengan program Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI).

Menurut Kasi Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lingga Ady Setiawan, tersebut merupakan perubahan dari Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) yang lahir pada tahun 2006 untuk menjalankan tugas dan fungsi dari Kominfo.

Wakil Bupati Lingga M Nizar memberikan tangapan positif. Mantan Ketua DPRD Lingga ini mengatakan pemenuhan layanan telekomunikasi ini menjadi salah satu kewajiban pemerintah untuk masyarakat.

Nantinya, Pemerintah Kabupaten Lingga lebih mudah untuk melakukan koordinasi dengan seluruh perangkat desa yang ada di pulau-pulau terluar. (arn)

Update