foto: batampos.co.id / ryan agung

batampos.co.id – Persib Bandung memulai training center (TC) di Gelora Citramas, Selasa (26/3). Sejumlah materi diberikan oleh pelatih kepala Miljan Radovic.

Pemain Persib Bandung tampak fokus menjalani pemusatan latihan yang akan digelar hingga Jumat (29/3). Senyum riang bahkan terpancar dari wajah Kim Jefrey Kurniawan, Ezechiell, dan para pemain lainnya.

Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic menjelaskan pemusatan latihan selama di Batam ini lebih ditekankan pada pembentukan chemistry pemain. Selain itu, pada fasilitas dan support dari suporter Persib Bandung di Batam mendukung pemusatan latihan ini.


“Tjuannya adalah untuk membentuk chemistry pemain. Selain itu pemusatan latihan selama di Batam ini didukung dengan fasilitas lapangan yang memadai, dan dukungan suporter,” ujar Miljan, Selasa (26/3).

“Semua yang kami dapatkan di sini sangat mendukung dalam program latihan kami. Tetap yang diutamakan dalam sesi pemusatan latihan mengenai taktik dan teknik,” tambahnya.

Target yang diusung dalam pemusatan latihan ini diungkap Miljan adalah untuk melatih strategi dan koordinasi pemain antarlini.

“Juga dimaksudkan untuk menyiapkan pemain menghadapi Liga 1 musim depan,” ujarnya.

“Hal ini dimaksudkan agar chemistry pemain terbentuk juga dalam hal takjtik dan teknik pemain meningkat,” papar dia.

Melalui pemusatan latihan ini Miljan melihat komunikasi antarpemain terbangun. Hal ini dikatakannya akan berpengaruh pada perkembangan permainan tim.

“Juga dalam pemusatan latihan ini akan dilihat bagaimana kemampuan pemain sesungguhnya. Dan di hari pertama ini memang belum semua pemain datang,” terang Miljan.

“Tetapi fokus dalam pemusatan latihan hari ini adalah taktik tim dan teknik pemain,” tegasnya.

Miljan berharap dengan menjalani pemusatan latihan di Batam, kondisi fisik pemain usai menjalani gelaran Piala Indonesia kembali pulih. “Juga peningkatan dalam hal taktik dan teknik pemain,” kata Miljan.

Saat ditanya mengenai strategi khusus yang akan digunakannya untuk mengarungi Liga 1 musim depan, Miljan mengatakan hal itu tergantung pada beberapa faktor. “Kita akan lihat nanti,” ujarnya.

“Kita masih akan menjalani laga preseasson, jika hasil latihan bagus, preseasson bagus, tentunya Persib akan menjadi tim yang kuat,” tegas Miljan.

Latihan Persib bandung diawali dengan pemanasan ringan, kemudian dilanjutkan dengan sesi game untuk melihat kerjasama dan koordinasi pemain antar lini.

Miljan berharap kedatangan Persib Bandung akan memberikan dampak positif bagi perkembangan tim sepakbola di Batam.

“Yang penting di sepakbola adalah kerja keras dan selalu melihat ke depan,” ucapnya.

“Jadi, selalu optimis untuk menatap masa mendatang, tidak melulu harus berpatokan pada kegagalan,” pesan Miljan. (yan)

Loading...