Bobotoh menyambut tim Persib Bandung saat mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Senin (25/3/2019).
F. Ryan Agung/Batam Pos

batampos.co.id – Ratusan Viking Batam menyambut kedatangan Persib Bandung di Bandara Hang Nadim Batam, Senin (25/3). Persib Bandung sedianya akan menjalani training center (TC) dan sebagai bagian dalam peringatan HUT ke-9 Viking Persib Club Distrik Batam dan HUT Persib Bandung.

Ketua panitia 9th Anniversary Viking Batam Iyan Sofyan Vicky menjelaskan, selain TC, Persib Bandung juga akan melakoni laga uji coba, Minggu (31/3). Maung Bandung-julukan Persib Bandung-akan menjalani TC di Batam. Selain itu, Sabtu (30/3) akan dilaksanakan Meet and Greet Persib Bandung de-ngan Viking Batam di Atrium Kepri Mall mulai pukul 20.30 WIB. Sebelumnya, pukul 19.00 WIB akan digelar press conference jelang laga ujicoba yang dilaksanakan keesokann harinya.

Loading...

Ia menjelaskan, usai mendarat di Batam, Maung Bandung diajak untuk bersantap siang di Restoran Saung Sunda Sawargi.

”Selama perjalanan menuju tempat santap siang, ratusan bobotoh mengiringi perjalanan Persib Bandung,” ujarnya.

Tak hanya itu, selama para pemain dan ofisial Persib Bandung santap siang, para bobotoh setia menunggu hingga selesai. Mereka tak ingin ketinggalan ingin menyaksikan secara langsung para pemain idolanya.

Vicky juga menjelaskan sebanyak 24 pemain dibawa oleh Persib Bandung untuk menjalani TC di Batam. Bahkan salah satu pemain asing yang paling gres, Fabiano Beltrame juga dihadirkan di Batam.

”Selain Fabiano, tiga pemain asing lainnya yang juga di bawa adalah Lovicic, Ezekiel, dan Bojan. Salah satu pemain bintang yang juga dibawa adalah Kim Kurniawan,” terang Vicky.

Selama lima hari empat malam, Persib Bandung akan bermarkas di Batam View Beach Resort. Sedang lokasi yang dijadikan sebagai tempat menjalani TC adalah Stadion Gelora Citramas. ”Untuk hari pertama, tidak ada agenda khusus dari Persib Bandung. Mereka usai santap siang akan dibawa langsung ke hotel untuk beristirahat. Sedang TC akan dimulai Selasa (26/3). Persib Bandung akan menjalani pemusatan latihan pagi dan sore hari,” urainya.

Dia berharap dengan kehadiran Persib Bandung di Batam akan memotivasi Viking Batam untuk terus bersemangat mendukung tim kebanggaannya.

”Sebaliknya, dengan menjalani TC di Batam, Persib Bandung akan semakin giat berusaha menjadi yang terbaik di Liga 1 musim depan,” tuturnya.

Vicky menjelaskan Viking Batam akan terus mendukung Persib Bandung.

”Viking Batam berharap Persib Bandung bisa memberikan hasil positif musim depan. Untuk dike-tahui, Viking Batam akan terus mendukung Persib Ban-dung baik di dalam maupun di luar lapangan,” ujar Vicky.

Pemain anyar Persib Ban-dung Fabiano Beltrame me-ngatakan, meski ini baru pertama datang di Batam, ia mengaku terkejut dengan sambutan Viking Batam.

”Sambutan suporter Persib Bandung yang ada di Batam memberikan semangat tersendiri bagi saya,” tuturnya.

Ia mengaku akan fokus dalam menjalani training center selama di Batam. Menurutnya ia akan berusaha untuk menyamakan permainan dengan para pemain Persib lainnya.

”Banyak pola permainan pemain yang belum saya kenali. TC ini akan bermanfaat bagi saya untuk menyamakan visi dan misi bermain antarpemain,” kata Fabiano.

Selain itu TC ini akan membentuk soliditas antarpemain dan antarlini. “Saya sangat bersemangat sekali untuk menjalani TC,” sambungnya.

Sementara itu, Kim Jefri Kurniawan mengaku hal yang sama. Meski baru pertama, fanatisme suporter Persib Bandung di Batam sangat luar biasa. Ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalani TC dan laga uji coba nanti.

”Ini adalah kali pertama merasakan atmosfer Batam. Tetapi antusiasme dan fanatisme Viking Batam tak perlu diragukan lagi. Dari bandara hingga ke tempat jamuan santap siang, kami dikawal oleh ratusan suporter. Kami akan berusaha membayar fanatisme suporter ini dengan penampilan terbaik,” ungkapnya.

Persib Bandung akan menjalani lag uji coba melawan Ewako KKSS Batam FC, di Stadion Gelora Citramas, Minggu (31/3) pukul 15.00 WIB. Panitia telah menyiapkan 3.500 tiket untuk laga ujicoba ini.

Untuk mendapatkan tiket, bisa langsung datang ke sekretariat Viking Batam dan di Batam Pos.

”Penjualan tiket untuk umum dibanderol dengan harga untuk tribun barat sebesar Rp 75 ribu. Untuk tribun timur sebesar Rp 55 ribu,” jelas Vicky.

Ia berharap kesempatan untuk bertemu dan memeriahkan gelaran 9th Anniversary Viking Batam tak disia-siakan oleh para penggemar Persib Bandung. Acara tahun ini dipastikan oleh Vicky menjadi ajang terbesar dalam peringatan HUT Viking Batam.

”Mari kita sukseskan bersa-ma kegiatan event terbesar luar biasa di Kota Batam sebagai wujud bangkitnya persepakbolaan di Batam dan tumbuhnya geliat perekonomian dalam menciptakan dan terwujud Batam Bandar Dunia Madani,” harap Vicky. (yan)

Loading...