Jumat, 19 April 2024

Pengendara Motor Tewas Ditabrak Truk di Kabil

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Pria tanpa identitas yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter BP 4429 GH, tewas ditempat setelah ditabrak lori dengan nomor plat nomor BP 8211 EY, Rabu (27/3).

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati membenarkan kejadian ini.

“Iya, sedang masih dalam pengusutan dan pengembangan jajaran kami,” kata Putu, Rabu (27/3).

Ia mengatakan kejadian ini bermula kendaraan Honda Beat BP 3610 GF, yang kendarai Jhonny Hamonangan Laoli dari arah Telagapunggur menuju Bundaran Simpang Bandara. Namun, ketika tiba di simpang Taiwan, Jhony merasa ban kendaraanya kurang angin. Lalu, ia menepikan kendaraanya untuk mengecek. Setelah mengecek kendaraan, Johny kemudian melanjutkan perjalanannya.

“Saat akan masuk ke badan jalan. Tiba-tiba motor dikendarai Johny ditabrak dari belakang oleh pengendara motor Yamaha Jupiter BP 4429 GH,” ungkap Putu.

Akibat tabrakan ini, Johny terpelanting ke sisi kiri jalan. Sedangkan pengendara motor Yamaha Jupiter terpelanting ke bagian tengah jalan. Disaat bersamaan Truk Mitsubishi Colt Diesel BP 8211 EY datang dari arah yang sama, melindas pengendara motor Yamaha tersebut.

“Kejadian berlangsung cepat, saat anggota ke TKP. Nyawa pengendara motor itu sudah tidak bisa diselamatkan lagi. Saat ini, kami sedang mencari tau identitas pengendara. Karena hingga kini kami tidak menemukan identitasnya,” ungkap Putu.

Sementara itu, Johnny hanya mengalami luka ringan dibagian kaki dan tangan. Sobri, pengendara Truk Mitsubishi hanya mengalami shock karena telah menabrak orang.

“Kami masih mengumpulkan keterangan dari para saksi-saksi, serta dua orang pengendara tersebut,” tuturnya.

Putu berharap masyarakat yang menggenali atau mengetahui kerabat dari pengendara Yamaha Jupiter BP 4429 GH, bisa segera datang ke Polresta Barelang.

Kepada masyarakat, Putu menghimbau agar selalu mengutamakan keselamatan dan mengurangi kecepatan saat berkendara.

“Selalu patuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas,” pungkasnya.  (ska)

Update