batampos.co.id – Warga di pesisir Batam sudah mendapatkan sinyal optimal sejak beberapa waktu belakangan. Kondisi ini sangat disyukuri warga. Sebab sudah lama mereka menantikan hadirnya sinyal untuk menunjang komunikasi.

Seperti halnya diungkapkan Kristianus Puho, 30, warga Kampung Dapur Tiga, Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Saat ini di kampungnya sudah terjangkau sinyal 4G dari salah satu provider. Fasilitas tersebut membuatnya bisa berkomunikasi dengan lancar. Bahkan bisa bermain game online layaknya di kota-kota.

“Bisa main game sekarang, sudah lancar sinyal,” kata Kristianus, Senin (1/4/2019) seperti dilansir oleh jawapos.com.

Kristianus mengungkapkan, membaiknya sinyal jaringan telekomonukasi sudah berlangsung sekitar dua minggu. Sejak itu, warga Kampung Daur Tiga tidak lagi mengeluh dan kesulitan mencari daerah dengan sinyal kuat.

Sebelumnya jangankan mendapatkan sinyal 4G, sinyal untuk layanan telepon saja sulit. Hal ini menjadi kendala bagi warga saat menghubungi kerabat yang berada di daerah lain. “Dulu harus cari daerah tinggi. Kalau ada perlu, malam harus keluar buat menelepon. Sekarang dari rumah saja,” ungkap Kristianus.

Hal senada disampaikan guru SMAN 10 Batam Kristin Nainggolan. Kemudahan sinyal telekomunikasi membuat pihaknya dapat menggelar UNBK untuk pertama kalinya bisa berjalan lancar. Padahal sebelumnya, kondisi sinyal cukup mengganggu kelancaran simulasi UNBK.

“Kemarin dua kali simulasi UNBK, sinyal agak terkendala di sini,” imbuh Kristin. (*)