batampos.co.id – Pengurus perguruan Funakosi Batam gelar uji kenaikan sabu bagi atlet pemula di lingkungan SMPIT Insan Harapan di Tembesi, Sagulung Minggu (7/4/2019).

Ujian kenaikan sabu perguruan olahraga bela diri karate lawas ini diikuti sebanyak 150 peserta junior yang telah mengikuti latihan selama enam bulan terakhir.

“Ini ujian untuk dapat sabuk kuning. Mereka ini pemula,” ujar Ketua MSH perguruan Funakhosi Batam Mustika di lokasi ujian.


Peserta yang ikut ujian tersebut dari lima dojo yang berada di wilayah Batamcenter dan Batuaji. Melalui ujian ini, peserta diharapkan lebih giat berlatih lagi kedepannya untuk maraih sabuk berikut yakni orange, hijau hingga biru.

“Ini juga sebagai ajang untuk mencari bibit atlet bela diri terbaik agar bisa mengikuti kejuaraan-kejuaran karate ke depannya,” kata Mustika.

Pantauan di lokasi ujian, peserta tampak antusias menunjukan gerakan-gerakan indah ilmu bela diri dasar yang mereka pelajari selama enam bulan terakhir ini. Peserta yang dibagi dalam beberapa kelompok ini tampak kompak satu sama lain. Aksi mereka dinilai oleh tim juri dari pelatih mereka sendiri. (eja)

Loading...