Jumat, 19 April 2024

Jokowi Yakin Raih 70 Persen Suara di Batam

Berita Terkait

foto: batampos.co.id / dalil harahap

batampos.co.id – Joko Widodo kampanye di Batam, Sabtu (6/4/2019).

Jokowi datang ke Stadion Temenggung Abdul Djamal mengenakan celana hitam dan kemeja warna putih. Dari kejauhan, Jokowi memilih jalan kaki menuju panggung berjarak sekitar 500 meter diiringi barisan pendukung yang menampilkan kesenian daerah.

”Jokowi..lagi, Jokowi lagi..Jokowi lagi,” teriak massa menyambut kedatangannya.

Banyak warga yang berusaha mendekat untuk berjabat tangan dan berswafoto di depan panggung dengan Jokowi, sehingga terjadi aksi saling dorong-dorongan.

Akibatnya, puluhan ibu-ibu pingsan karena tak kuat berdesak-desakan di tengah panasnya terik matahari.

”Jangaan dorong-dorongan.. Kasihan ibu-ibu yang di depan panggung, sudah pada bertumbangan pingsan, tenaga medis tolong segera angkat dan rawat para ibu-ibu yang pingsan ini,” pinta Jokowi ke panitia tenaga medis.

foto: batampos.co.id / dalil harahap

Jokowi yakin, melihat antusias pendukungnya, ia mampu memperoleh suara di Batam dan Kepri seperti 2014.

”2014, saya meraih suara sebanyak 59 persen. Saya yakin dengan antusias masyarakat Batam, akan mampu meraih suara minimal 70 persen,” katanya.

Jokowi sendiri datang ke panggung kampanye tepat pukul 15.30 WIB. Sebelum datang, massa pendukung Jokowi dihibur grup musik Jamrud yang membawakan beberapa lagu andalannya. Begitu juga grup band lokal Batam juga ikut tampil.

Jokowi juga mengakui Batam memiliki nilai penting bagi Indonesia karena berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia.

”Batam ini adalah miniatur Indonesia. Di sini semua suku ada. Ada Melayu, Sunda, Batak, Bugis, Padang dan masih banyak lagi. Jadi harus tetap menjaga persatuan dan kesa-tuan,” katanya. (gas)

Update