Rabu, 24 April 2024

JADI Dukung Pesta Demokrasi

Berita Terkait

Presidium JADI Nasional, Zuhri Hardianto melantik Ketua dan pengurus JADI Provinsi Kepri di gedung LAM, Sabtu (5/4).

batampos.co.id – Jaringan Demokrasi Indonesia (JADI) Provinsi Kepulauan Riau mendukung pesta demokrasi yang akan digelar pada Rabu (17/4) mendatang dan akan memberikan masukan kepada para pelaksana Pemilu yaitu para komisioner KPU dan Bawaslu di wilayah tersebut.

Ketua Presedium JADI Provinsi Kepri, Razaki Persada mengatakan organisasi tersebut rata-rata beranggotakan para alumni komisioner KPU dan Bawaslu.

“Kita ingin melihat bagaimana persiapan akhir pemungutan suara ini dan kita akan berikan dukungan advokasi dan kepada para komisoiner KPU dan Bawaslu di Provinsi Kepri,” katanya, Sabtu (6/4) di gedung LAM, Kota Batam.

Mantan komisioner KPU Provinsi Kepri tersebut menyatakan setiap Pemilu selalu ada permasalahan yang dihadapi,  terutama di Kota Batam.

“Penduduk Provinsi Kepri ini separuh lebih berada di Kota Batam dan JADI akan sharing pengalaman juga kepada para pelaksana di Provinsi Kepri,” paparnya.

Sehingga lanjutnya para penerus pelaksana Pemilu dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya, JADI terbentuk berdasarkan semangat dan militansi para alumni komisioner KPU dan Bawaslu.

“JADI tidak ada berkaitan dengan Pemilu tapi JADI ikut dalam tata kelola lainnya seperti pemerintahan,” ujarnya.

Sementara itu Presedium JADI Nasional Zuhri Hardianto, mengatakan organisasi itu dibentuk sebagai wadah silahturahmi para alumni pelaksana Pemilu di seluruh Indonesia.

“Kita ini belum habis semangatnya untuk memperbaiki kualitas demokrasi Indonesia dan blum habia kiprahnya di masyarakat,” tuturnya.

Selain pelantik ketua dan para pengurua presedium JADI Provinsi Kepri, pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan diskusi publik isu strategis kawal 44dan jaga suara Pemilu 17 April.(*)

Update