batampos.co.id – Para pencaker kembali memadati lokasi bursa kerja aula Multi Purpose Hall (MPH) Batamindo. Pasalnya salah satu perusahaan industri di Mukakuning membuka lowongan pekerjaan untuk posisi operator, dengan persyaratan umur hingga 30 tahun, Kamis (11/4/2019).

Menurut informasi yang didapat lowongan pekerjaan tersebut berasal dari PT Valeo yang membutuhkan tenaga operator khusus perempuan.

Pantauan Batam Pos, para pencaker ini di dominasi oleh perempuan, tampak antrian cukup panjan. Proses penerimaan juga dilakukan sangat ketat. Antara lain melalui pengukuran tinggi badan yakni 153 cm , jika pelamar tidak memenuhi syarat seperti yang dibutuhkan, pelamar langsung dinyatakan gugur. Selain itu, usia juga ditentukan minimal 18 tahun sampai 30 tahun

“Sudah antri dan ini berkas persyaratan saya juga lengkap, tapi gagal karena tinggi badan. Harusnya perusahaan bisa menilai dari keterampilan bukan tinggi badan,” ujar Agni, 23, dengan kekecewaan.

Pencaker lainnya, Lemi mengatakan justru merasa beruntung sebab jarang sekali perusahaan yang membuka lowongan operator dengan persyaratan umur sampai 30 tahun. Ia juga berharap bisa bekerja di perusahaan tersebut, sebab lowongan yang ada di Batamindo ini masih sangat jarang.

“Lowongan sudah jarang, sekali nya ada ini dimanfaatkan. Apalagi seleksi penerimaan yang di taruh tak terlalu ketat,” ujarnya kepada Batam Pos bersama rekan lainnya. (cr1)