batampos.co.id – Memasuki masa tenang jelang pencoblosan pada pemilu 2019, ternyata belum senua  Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Batam sudah mendapatkan bimbingan teknis (bimtek) terkait mekanisme pemilu.

Seperti misalnya saja di Sekupang, meski sudah memasuki masa tenang ternyata baru menggelar bimtek KPPS.

Loading...

Seperti yang dikatakan oleh Ketua KPU Kota Batam, Syahrul. Ia mengakui masih ada yang menggelar bimtek KPPS.

“Terkait bimtek KPPS itu tak ada masalah di Batam. Dalam satu TPS memang terdapat beberapa anggota KPPS serta satu ketua KPPS. Namun yang mendapatkan bimtek itu tak semua, hanya tiga sampai empat orang saja. Sisanya beberapa anggota KPPS tidak. Intinya tiap TPS, tiga sampai empat KPPS sudah mendapatkan bimtek terkait jalannya proses pencoblosan hingga penghitungan surat suara,” ujar Syahrul, Minggu (14/4/2019) malam.

Syahrul mengakui bimtek KPPS sendiri tak dibatasi kapan waktunya. Sifatnya kalau masih dibutuhkan bimtek KPPS, tetap akan dilakukan bimtek atau pembelajaran itu.

“Sebenarnya sebelum pun digelar bimtek, para anggota yang tergabung di KPPS itu terhitung sejak dikeluarkan SK per tanggal 1 April, mereka semua sudah mendapatkan pra bimtek terlebih dahulu. Jadi soal bimtek, itu bukan merupakan persoalan. Saya yakin semua anggota KPPS sudah paham jalannya proses pencoblosan di TPS hingga penghitungan surat suara,” terangnya mengakhiri. (gas)

Loading...