foto: batampos.co.id / azis maulana

batampos.co.id – Memasuki masa tenang pemilu 2019, tim Satpol PP Sagulung bekerja sama dengan panitia pengawas pemilihan kecamatan (Panwascam) untuk menertibkan alat peraga kampanye (APK) yang masih terpasang di beberapa titik jalan protokol di wilayah Sagulung.

Pantauan Batam Pos, tim terpadu Satpol PP Sagulung menertibkan APK yang masih terpasang di baliho simpang Barelang dan di beberapa kios sepanjang jalan R Suprapto, Senin (15/4). Beberapa baliho dan atribut calon legistatif (Caleg ) masing masing Partai Politik (Parpol) berhasil ditertibkan.

Loading...

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Panwascam Sagulung, Zidny Hasan, ia mengatakan penertiban ini merupakan tindak lanjut dari keputusan badan pengawas pemilu (Banwaslu) Batam sejak kemarin, Minggu , (14/4). Bahwa memasuki masa tenang, apapun yang terindikasi pelanggaran pemilu seperti pemasangan APK di sejumlah wilayah Sagulung.

“Sudah ada beberapa titik yang sudah dibersihkan dan dicopot atas dasar inisiatif para caleg dan parpol, karena larangan itu sudah jelas apabila masih ditemukan selama masa tenang maka akan segera di sanksi dari Banwaslu,”ujarnya.

Ia melanjutkan, penertiban ini Panwascam bekerja sama dengan tim terpadu Satpol PP kecamatan yang tersebar di kecamatan Sagulung untuk menertibkan APK yang masih terpasang dan secara bertahap hingga H-1 pemilu mendatang.

Alat peraga kampanye (APK) yang masih terpajang dibeberapa titik termasuk kawasan Bengkong.

Seperti yang terlihat di kawasan Bengkong Indah, Senin (15/4), sejumlah APK caleg DPRD masih terpapang. “Masih banyak spanduk caleg di gang-gang jalan. Ini aja yang di persimpangan jalan tak dibuka,” ujar Rudi warga Bengkong Indah.

“Penertiban ini masih bertahap hingga H-1 pemilu, pihaknya juga optimis titik tersebut bebas dan bersih dari atribut kampanye ketika pelaksanaan pemilu mendatang,” ujarnya.

(cr1/she)

Loading...