batampos.co.id – PLN Batam memberikan bantuan genset berkapasitas 200 kilovolt-ampere (KVA) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam untuk mendukung jalannya pemilu.

Bantuan genset ini diberikan menyusul masih belum stabilnya pasokan daya listrik dari PLN Batam karena sejumlah mesin di pembangkit yang mengalami kerusakan parah.



“Ke KPU, kami bantu mesin genset 200 KVA. Insyallah penyelenggaraan pemilu ini kami siap membantu agar berjalan lancar,” kata Corporate Secretary PLN Batam, Denny Hendri Wijaya, Senin (15/4).

Selain itu, PLN Batam juga memberikan bantuan berupa genset berkapasitas 5.500 KVA kepada tiap 11 kecamatan di Batam. Genset tersebut sudah didistribusikan beberapa hari yang lalu. Denny juga mengatakan kondisi perbaikan mesin pembangkit masih terus berjalan. Ia berharap bisa diselesaikan secepat mungkin.

Terpisah, Direktur Operasi PLN Batam, Awaluddin Hafid mengatakan kondisi sistem kelistrikan saat ini memang kurang bagus sehingga pada saat pemilu nanti agak riskan.

“Kondisi sistem kurang bagus sehingga relatif rawan. Makanya kemarin teman-teman bisa lihat PLN siapkan genset di tiap kecamatan. Selain itu, kami siapkan petugas yang standby on call yang akan mengoperasikan mesing genset tersebut,” ucapnya.

Ia juga mengimbau agar saat pemilu nanti, masyarakat Batam agar jangan bersikap boros dalam menggunakan listrik.

“Mengingat cadangan daya yang tipis, kami imbau agar gunakan listrik secara bijaksana,” paparnya.

Sedangkan Anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam, Sudarmadi mengatakan bantuan yang diberikan PLN Batam untuk mendukung proses terlaksananya pesta demokrasi yang nyaman dan aman di Batam.

“Kami dari KPU sangat mendukung apa yang sudah dilakukan oleh bright PLN Batam dalam menyukseskan pemilihan umum ini. Kita sangat mengapresiasikan ini semua,” ucapnya.

Ia mengakui, pasokan listrik memang sangat penting dalam berlangsungnya pemilu nanti terutama untuk penghitungan suara. Dengan harapan pelaksanaan pemilu nanti tidak ada kendala hingga selesai.

“Kita nanti sangat dibutuhkan energi listrik yang non stop. Jika ada pemadaman sesaat saja, maka proses tersebut akan terhambat. Genset stanby hingga 5 Mei nanti,” pungkasnya. (leo)

Loading...