Sabtu, 20 April 2024

Kostum Memedi Petugas TPS di Belakang Padang Viral

Berita Terkait

Petugas TPS 018 Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Belakangpadang, Batam, berpakaian layaknya hantu. (Istimewa)

batampos.co.id – Belakang Padang menasional, berita kostum petugas TPS viral.

Sebuah tempat pemungutan suara (TPS) di Pulau Belakangpadang, Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) mengenakan kostum memedi.

Adalah TPS 018 Kampung Baru, Kelurahan Tanjung Sari yang mengenakan konsep kostum tersebut.

Para petugas di TPS berdandan layaknya hantu. Ada yang berdandan seperti genderuwo, pocong, kuntilanak, dan nenek lampir.

Meski terkesan menyeramkan, warga tetap antusias hadir di TPS yang berada tidak jauh dari pemakaman umum itu. Sejak Rabu (17/4/2019) pagi, warga sudah berdatangan untuk memberikan hak suaranya.

Camat Belakangpadang Yudi Atmadji menjelaskan, tidak biasanya tampilan TPS itu dikarenakan para PPS berlomba untuk menjadi yang terbaik. Pihak kecamatan memang mengadakan lomba menghias TPS. Kegiatan diperuntukkan bagi 41 TPS di dua kelurahan. Yakni, Kelurahan Sekanak Raya dan Kelurahan Tanjung Sari.

Kendati demikian, Yudi mengaku cukup kaget dengan tampilan TPS 018. Ia tidak menyangka kreativitas yang dihadirkan bisa menampilkan TPS seperti kuburan.

“Memang kami adakan lomba menghias TPS. Sementara ini untuk dua kelurahan dulu. Karena kelurahan lain cukup jauh jaraknya harus menyeberang pulau,” kata Yudi ketika dihubungi.

Untuk hadiah, pihak kecamatan menyiapkan uang pembinaan dan trofi bagi tiga pemenang. Kegiatan lomba menghias TPS diharapkan bisa menarik minat masyarakat untuk menyalurkan hak pilih.

“Semoga bisa menarik masyarakat agar tidak golput. Ini bagus juga untuk anak-anak milenial. Habis nyoblos, mereka selfie sama petugas,” ungkap Yudi. (bbi/jpc)

Update