Kamis, 25 April 2024

Prabowo Nyoblos di Bojong Koneng

Berita Terkait

Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Prabowo hari ini mencoblos di kediamannya, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Dok.JawaPos.com)

batampos.co.id – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 41, Desa Bojong Koneng, Kabupaten Babakan, Bogor, Jawa Barat.

Eks Danjen Kopassus itu diitemani Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon dan beberapa elite partainya.

Pengamatan JawaPos.com, TPS tempat Ketua Umum Partai Gerindra itu mencoblos telah dipadati oleh warga sekitar maupun awak media yang telah menanti kehadiran Prabowo. Prabowo tiba di TPS sekitar pukul 08.00.

Kepada awak media, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 041, Dadan Danuri Ahmad menyatakan bahwa persiapan pencoblosan untuk warga sekitar Desa Bojong Koneng, Kabupaten Babakan, Bogor, Jawa Barat telah siap.

“Persiapan telah siap sejak tadi malam,” kata Dadan saat ditemui awak media.

Adapun warga yang mencoblos di TPS Prabowo berjumlah 261 orang. Rincianya adalah 117 orang yang merupakan warga yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan DPT Tambahan berjumlah 144 orang. Mengingat, banyak awak media juga yang mencoblos ditempat Prabowo.

“Pagi ini berubah total menjadi 261 orang,” katanya.

Diketahui sebelum ke TPS, Prabowo melakukan salat subuh berjamaah di masjid Nurul Wathon, Desa Bojong Koneng, Kabupaten Babakan, Bogor, Jawa Barat.

Masjid tersebut merupakan masjid yang dibuat oleh Prabowo. (jpc)

Update