Jumat, 19 April 2024

Laporan Keuangan Desa dan Kelurahan Dipercepat

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Lingga terus berupaya untuk mempertahankan pencapaian predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun ini. Untuk itu, Pemkab Lingga melalui Inspektorat menggelar kegiatan pemantauan hasil pemeriksaan Inspektorat tahun anggaran 2019 di Daik Lingga.

Dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Lingga M Nizar, mantan Ketua DPRD Kabupaten Lingga ini menyarankan kepada seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bunda Tanah Melayu ini untuk secepatnya melakukan laporan dan menggesa seluruh desa dan kelurahan yang ada di wilayahnya untuk segera menyerahkan laporan kepada Inspektorat.

“Dalam hal ini, kewenangan Inspektorat harus koordinasi dengan desa-desa dan kepala sekolah,” kata Nizar dalam pertemuan tersebut.

Selain itu, Nizar mengharapkan dengan cepat terselesaikannya laporan ini, Pemkab Lingga juga memiliki indikator terhadap kondisi kehidupan masyarakat selama ini. Dari laporan itu dapat diketahui tingkat kesejahteraan masyakarat di Kabupaten Lingga, sehingga pemerintah dapat mengambil sikap lebih cepat.

Dari kerja keras ini, aku Nizar, Pemkab Lingga dengan seluruh elemen yang ada di dalamnya dapat terlihat indikator kebersamaan untuk memajukan Kabupaten Lingga. Jika laporan cepat terselesaikan, maka Pemkab Lingga tentunya dapat mempertahankan capaian WTP tahun lalu untuk diteruskan pada tahun ini.

“Teruslah berupaya dan jangan lelah demi pencapaian kemajuan Kabupeten Lingga lebih baik lagi,” kata Nizar.

Menurutnya, jika seluruh kecamatan dapat membantu dan menggesa seluruh desa dan kelurahan yang ada di wilayah mereka masing-masing, tentunya pencapaian dan penyelesaian laporan ini akan lebih cepat lagi terselesaikan. (wsa)

Update