Jumat, 29 Maret 2024

Pemilu di Lingga Lancar, Warga Keluhkan Ukuran Kertas Suara

Berita Terkait

batampos.co.id – Pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Lingga berlangsung aman tanpa ada kendala dari segi keamanan maupun dari sesi persiapan pemilu.

“Saya telah memantau sejumlah TPS baik di pulau-pulau yang ada di wilayah Kabupaten Lingga, semua dalam kondisi baik dan lancar,” kata Bupati Lingga Alias Wello, Rabu (17/4) siang setelah berkeli-ling memantau sejumlah TPS di Dabo Singkep.

Bupati yang akrab disapa Awe ini mengakui ada sejumlah keluhan dari warga terkait kertas suara yang teramat besar. Sehingga cukup menyulitkan mereka untuk melakukan pembukaan surat suara hingga kesulitan memberikan pilihan karena sulit mencari caleg pilihan mereka.

Namun, kondisi itu, menurut Awe dapat diatasi jika warga berhati-hati dan sabar mencari caleg pilihan mereka dalam surat suara yang mereka pegang. Walau demikian, masyarakat terlihat tenang dalam mengikuti pemilu pada tahun ini.

Dalam pemantauan Bupati Lingga Alias Wello didampingi Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Arif Rahman, sejumlah pejabat Polres Lingga dan pejabat bantuan dari Mapolda Kepri menyaksikan langsung proses dan kelancaran pemilu di sejumlah TPS di Dabo Singkep.

Sementara itu, Kapolres Lingga AKBP Adi Nugroho juga memastikan kondisi pemilu pada tahun ini diikuti oleh masyarakat Kabupaten Lingga dengan tertib dan antusias. Di sejumlah lokasi TPS yang ditinjau termasuk TPS khusus di rutan Dabok Singkep juga dalam kondisi aman terkendali.

“Dari pantauan seluruh personel yang tersebar di seluruh TPS semua dalam kondisi aman dan lancar,” kata Adi Nugroho.

Sementara itu, seluruh gabungan personel Polri, TNI AD, TNI AL dibantu Satpol PP Kabupaten Lingga melakukan patroli di sejumlah daerah di Kabupaten Lingga.

Untuk Singkep, personel keamanan tersebut dibagi menjadi dua tim yang terus melakukan patroli mengamankan seluruh wilayah terutama di kawasan yang diprediksi menimbulkan konflik. (wsa)

Update