batampos.co.id – Siapa sih yang tidak kenal RAN kelompok musik asal Indonesia. Sejumlah lagu yang dilantunkan berhasil membuat pendengarnya baper, salah satunya “Dekat di Hati”

Nah, dalam waktu dekat, atau tepatnya 26 April mendatang, RAN direncanakan konser di Gor Indoor Temenggung, Batam. Konser itu digelar Tirosa Enterprise Batam dalam event kegiatan “Border State” festival 2019 bertema Red white.

Event Border State kedua kalinya ini mendapat dukungan dari Kementrian Pariwisata.


Koordinator acara, Steve Evants mengatakan Border State Festival dilaksanakan kembali setelah sukses digelar tahun lalu (2018) di Welcome to Batam, dengan nendatangkan musisi dari luar negeri seperti Jerman, Australia, Polandia, Singapura dan lainnya.

“Tahun ini kami gelar kembali, namun dengan tema berbeda, yakni merah putih yang maksudnya bersatu. Untuk acara kami laksanakan selama dua hari 26-27 April, namun di lokasi berbeda,” ujar Steve kepada awak media, Kamis (18/4/2019).

Dikatakannya, hari pertama Border State Festival 2019 diisi dengan konser RAN di Indoor Temanggung. Konser tunggal ini pun bisa disaksikan dengan membeli tiket seharga Rp 150 ribu hingga Rp 500 ribu.

“Target kami kaum milenial dan juga wisman sebanyak-banyaknya. Konser ini nantinya dibuka band lokal yang kemudian dilanjutkan RAN hingga akhir acara, ” ujar Steve.

Festival di hari kedua, tanggal 27 April adalah Rave party yang dilaksanakan di Batam View Beach Resort. Mendatang 6 DJ terkenal berasal dari Singapura, Malaysia dan Indonesia, diantaranya Farah Fazh, Niza Mink, Masta Groove, Danti. Selain DJ, acara juga dimeriahkan dengan Zumba Party oleh Zin.

“Target utama kami adalah wisman, terkait acara juga sudah kami promosikan keluar negeri yakni Singapura dan Malaysia, ” Jelaa Steve.

Ditempat yang sama, Ceo Tirosa Enterprise, Berto Izaak Doko mengatakan Border State dilahirkan untuk menarik minat wisman ke Batam. Sehingga tujuan wisman ke Batam tak hanya belanja dan kuliner, namun juga untuk melihat pertunjukan musisi.

“Apalagi melihat target wisman Kepri 4 juta, sehingga harus ada koloborasi dengan stakeholder terkait agar target itu tercapai. Jadi tujuan Batam sangat bermanfaat untuk nasional, ” imbuh Berto

Dijelaskannya, Festival Border State dipasarkan keluar negeri dengan cara paket tour ke Batam. Dalam satu paket itu, para turis bisa mendapatkan kunjungan destinasi ke Batam, penginapan hingga konser musik Ran. Begitu juga dengan Rave Party yang dijual dalam bentuk paket ke Singapura dan Malaysia.

“Selain target wisman tercapai, ada juga pertunjukan musik yang kita sungguhkan untuk generasi milenial, ” jelas Berto lagi

Sementara, Marketing dan Promo Direction, Edi Sutrisno mengatakan untuk mencapai target 4 juta wisman, pelaku wisata, entertaint dan dinas terkait harus jemput bola. Kepri, khususnya Batam harus bisa menyediakan semua yang dibutuhkan wisman dan menjadikannya dalam satu paket tour n travel.

“Ini gebrakan, jadi wisman datang ke Batam tak hanya nonton. Namun bisa menikmati Batam secara khusus dan sekaligus, ” pungkasnya. (she)

Loading...