foto: batampos.co.id / eusebius

batampos.co.id – Ribuan Umat Katolik di Batuaji dan Sagulung ikuti ibadah jalan salib suci di lingkungan gereja Maria Bunda Pembantu Abadi (MBPA), Kaveling Baru Sagulung, Jumat (19/4/2019) pagi ini.

Ibadah jalan salib ini merupakan rangkaian perayaan paskah untuk mengenangkan peristiwa penyaliban Yesus Kristus. Ada 14 perhentian yang harus dilalui umat untuk mengenangkan penyaliban Yesus yang Yesus dijatuhi hukum mati hingga Yesus wafat di kayu salib dan dimakamkan.

Prosesi jalan salib suci ini dipimpin oleh pengurus gereja dan panitia pelaksanaan paskah. Prosesi dilakukan di luar lingkungan gereja dan berjalan aman dan lancar.


Ketua Panitia Paskah 2019 Paroki MBPA , Yohanes Budi Santoso mengatakan, rangkaian acara paskah ini sudah dimulai sejak ibadah Minggu Palma (14/4) sebagai awal pekan suci.

Selanjutnya ibadah sabda Kamis Putih pada Kamis (18/4) malam, ibadah jalan salib Jumat (19/4) pagi dan ibadah kecup salib (Jumat Agung), Jumat (19/4) dan selanjutnya besok Sabtu Suci (Virgili Paskah) pada Sabtu (20/4) malam hingga puncak Paskah, Minggu (21/4) pagi. (eja)

Loading...