Selasa, 16 April 2024

Tim Pemenangan Helmy Hemilton Yakin Unggul

Berita Terkait

batampos.co.id – Wakil Tim Pemenangan Helmy Hemilton, Amir Syarifudin, Selasa (22/4/2019), yakin Helmy duduk sebagai anggota legislatif.

Dalihnya, sejumlah lumbung suara potensial Helmy belum terekap dan bahkan belum dihitung sama sekali.

“Seperti di Tanjunguma, Baloi Permai, dari 91 TPS belum ada yang masuk. Begitu juga di Sukajadi, sampai saat ini masih belum masuk,” beber Amir.

Amir Syarifudin

Amir menambahkan, di Belian yang juga daerah potensial Helmy sampai saat ini belum terdata sepenuhnya. Masih ada 48 TPS lagi yang belum diinput.

“Jadi kami berkeyakinan perolehan suara masih untuk Helmy Hemilton,” ungkap Amir.

Selain itu sedikitnya 217 C1 terutama di Lubukbaja dan Baloi juga masih kosong. “Kami di Demokrat memprediksi mendapat dua kursi di Dapil satu Batam kota Lubuk baja,” pungkas Amir.

Sementara itu Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Batam, Suprapto mengatakan, sejauh ini dari informasi di lapangan diketahui setiap dapil di kota Batam, Partai Demokrat mendapat satu kursi. Bahkan untuk Dapil satu Batam Kota Lubukbaja, Demokrat diprediksi akan mendulang dua kursi.

“Walaupun belum aktual C1 yang masuk. Tapi kami berpotensi mendapatkan dua kursi di dapil satu,” katanya.

Suprapto menambahkan, di DPRD Batam sendiri pihaknya berkeyakinan tujuh kursi DPRD Batam dapat dicapai dengan rincian setiap kursi satu kursi dan khusus untuk dapil satu kemungkinan mendapatkan dua kursi. Dibandingkan 2014 lalu, kita mendapat lima kursi, maka kami targetkan nambah dua kursi menjadi tujuh kursi,” ucap Suprapto. (rng)

Update