batampos.co.id – Pengurus Satuan Karya (Saka) Bakti Husada (SBH) Kwartir Cabang Pramuka Kota Batam mengukuhkan kepengurusan pangkalan SBH Gerakan Pramuka Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam, Selasa (23/4) pagi.

Upacara pengukuhan dilaksanakan di gedung BTKLPP Batam di Sei.Binti, Sagulung oleh ketua harian SBH Kwartir Cabang Pramuka Kota Batam, Kak Amril Nasrun.

Dengan pengukuhan pangkalan SBH BTKLPP Batam diharapkan dapat meningkatkan program pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan serta dapat mendidik dan membina kader pramuka dari sekolah-sekolah sekitar kantor BTKLPP Batam. Sekolah yang saat ini yang telah bergabung di pangkalan SBH BTKLPP Batam antara lain; SMAN 23, SMKN 8, MAN 1, SMKN 4 dan SMK Putra Jaya Batam.

“Dengan pengukuhan pengurus baru ini tentunya pelaksanaan tugas dan program pemberdayaan masyarakat sebagai pangkalan langsung dimulai,” ujar ketua pangkalan SBH BTKLPP Batam, Slamet Mulsiswanto di lokasi pengukuhan.

Pengurus pangkalan yang baru dikukuhkan ini berjumlah 69 orang. Pangkalan ini akan membina kader pramuka dari lima sekolah tadi dengan jumlah 114 siswa yang diharapkan bisa menjadi Duta kesehatan. (eja)