Siapa sih yang gak kenal dengan Lombok? Kota yang dekat dengan Pulau Dewata ini merupakan destinasi yang populer hingga ke mancanegara. Keindahan yang dipancarkan dari Lombok membuatnya menjadi buruan para pelancong.

Tidak menjadi perkara sulit untuk berlibur ke tempat ini jika memiliki budget yang lebih. Tetapi bukan berarti menjadi hal yang tidak mungkin bagi kamu yang ingin berlibur ke Lombok dengan hemat atau dengan budget yang minim. Dalam artikel ini akan dijelaskan lima cara berlibur dengan hemat ke Lombok.

Mencari Tiket Murah
Saat melakukan perjalanan ke destinasi liburan yang diinginkan, pilihan moda transportasi menjadi hal yang terpenting untuk ditentukan. Maka persiapkan liburan kamu dari jauh hari. Dengan begitu kamu memiliki banyak waktu untuk mencari tiket promo dengan harga yang murah. Sehingga kamu bisa mengalokasikan kelebihan budget kamu untuk hal yang lain saat berlibur di Lombok.


Mencari Penginapan Murah
Hal yang tidak boleh terlewat saat sedang berlibur yaitu menentukan tempat untuk bermalam. Mencari-cari penginapan yang cocok dengan harga yang murah perlu dilakukan guna melakukan perjalanan dengan hemat. Apalagi bagi kamu yang aktif menjelajah saat sedang berlibur, rasanya sangat sayang jika harus mengeluarkan kocek lebih hanya untuk “numpang tidur” di hotel yang mahal. Jika kamu memiliki kerabat yang tinggal di Lombok, bermalam di kediamannya akan menjadi pilihan yang tepat untuk menghemat biaya pengeluaran. Namun jika tidak, kamu bisa memilih guest house yang memiliki tarif murah atau memilih hotel berbintang dua yang nyaman dengan harga yang terjangkau.

Memilih Makanan Murah
Jangan sekali-sekali melewatkan jam makan. Meskipun sedang berlibur, kamu harus tetap makan dengan teratur yang idealnya pagi, siang dan malam. Mengisi perut merupakan hal yang perlu diperhatikan saat berlibur, karena menjadi sumber energi bagi kamu untuk mengunjungi destinasi-destinasi pilihan. Namun terkadang biaya yang harus dikeluarkan untuk mengatasi masalah perut ini bisa dikatakan tidak sedikit. kamu harus menyiasatinya dengan mencari rumah makan yang menyediakan makanan yang murah. Warung-warung makan yang nyaman dan bersih bisa menjadi pilihan kamu dibandingkan harus makan di restoran yang mewah dan mahal. Selain itu kamu harus menahan diri untuk jajan makanan yang dirasa tidak penting.

Sewa Motor
Sesampainya kamu di kota Lombok, kamu pasti membutuhkan transportasi sebagai akomodasi saat berkeliling di Kota Lombok. Hal ini tentu menjadi biaya yang wajib kamu keluarkan. Biaya yang dibutuhkan untuk menyewa kendaraan juga cukup besar, apalagi kendaraan disewa seharian penuh bahkan berhari-hari sesuai jangka waktu yang kamu tentukan saat sedang berlibur. Umumnya mobil menjadi kendaraan yang sering disewa sebagai akomodasi, namun bagi kamu yang ingin berhemat, sepeda motor akan menjadi pilihan yang tepat sebagai transportasi sewa untuk berkeliling di kota Lombok. Selain hemat, sepeda motor juga dianggap lebih praktis dalam mengeksplor kota Lombok.

Mencari Informasi di Lombok
Lombok merupakan destinasi yang populer di kalangan pelancong baik dari wisatawan lokal maupun asing. Letaknya yang tidak jauh dari Pulau Dewata yang sudah terkenal akan keindahannya, Lombok juga memiliki pantai-pantai yang tidak kalah memukau serta destinasi lainnya yang akan memanjakan indera penglihatan. Sebelum mengunjungi destinasi-destinasi tersebut, pastikan kamu mencari informasinya terlebih dahulu. Sehingga kamu bisa menentukan biaya yang dibutuhkan serta jarak dari satu lokasi ke lokasi lainnya guna menghemat biaya akomodasi. Dalam mencari informasi, pastikan kalau paket internet kamu tercukupi yaa, bila tidak cukup langsung saja beli paket internet murah Traveloka agar kuota kamu selalu terpenuhi. (*)

Loading...