batampos.co.id – Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak muslim sedunia memperbanyak amal saleh melalui program kemanusiaan di pelosok Indonesia hingga berbagai belahan dunia melalui program Ramadan bertema Marhaban Yaa Dermawan.

Lebih mengerucut, ACT Kepri juga melakukan akselerasi serupa dengan memperkenalkan program Marhaban Yaa Dermawan tersebut di Tea Box Cafe Sukajadi, Rabu (24/4).



Branch Manager ACT Kepri Agus Suprianto mengatakan, program Marhaban Yaa Dermawan hadir karena ACT meyakini Indonesia masih dipenuhi masyarakat yang memiliki jiwa dermawan.

”Kami meyakini semua umat selalu merindukan kedatangan Ramadan, begitu pun sebaliknya, Ramadan juga sangat merindukan adanya orang yang dermawan,” ujar Agus.

Menurutnya, Ramadan adalah momen terbaik bagi para dermawan menebar amalan kebaikan, yang tujuan finalnya agar dapat terlibat dalam kegiatan yang berperan sebagai pengentas kemiskinan.

”Adapun spirit menebar amalan kebaikan di bulan Ramadan tidak hanya untuk masyarakat prasejahtera di ibukota, tetapi juga ke tepian dan pelosok negeri lewat Kapal Ramadan,” terangnya.

Sebagai lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan, kedermawanan, dan kerelawanan, ACT akan memberangkatkan Kapal Ramadan dari lima titik dengan membawa paket-paket pangan dengan menyasar ke ratusan ribu masyarakat prasejahtera di seantero Nusantara.

”Di Kepri khususnya Batam, Ramadan juga bisa dijadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Kepri melalui kegiatan yang tepat sasaran,” papar Agus.
Di antaranya, Food Van menjadi program rutin setiap pekan yang akan dimaksimalkan selama Ramadan untuk menyajikan santapan berbuka puasa terbaik bagi masyarakat.
Program Implementator ACT Kepri Intan Komalasari me-ngungkapkan, Food Van akan terus dijalankan dengan menyasar titik-titik penerima manfaat. ”Kegiatan ini berkola-borasi dengan mitra kita, Amanah Catering,” sebut Intan.

Tidak hanya itu, ACT Kepri juga berikhtiar bisa menjalankan Kapal Ramadan, yang nantinya menerima dan mengumpulkan bantuan dari para dermawan Kepri agar bantuan tersebut bisa disalurkan menjadi paket sembako, paket baju Lebaran, peme-riksaan kesehatan untuk masyarakat di tepian negeri.

”Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat Kepri agar dapat berpartisipasi dalam akselerasi pengentasan kemiskinan lewat program Ramadan ACT 2019,” ungkapnya. (nji)

Loading...