Kamis, 28 Maret 2024

Tim Medis Periksa Kesehatan Petugas Polisi dan PPK

Berita Terkait

Ketua PPK Sekupang, Kusno memeriksakan diri usai proses penghitungan suara di Gor Raj Djakfar Sekupang

batampos.co.id – Tim medis dari Polresta Barelang memberikan layanan kesehatan kepada petugas yang ada di Gor Raja Djakfar Sekupang, Kamis (25/4/2019).

Iptu Leo yang merupakan tenaga medis yang berada di lokasi mengatakan pengecekan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Polresta Barelang terhadap anggota polisi yang tengah bertugas mengamankan proses penghitungan.

“Semua anggota polisi diperiksa dan diberikan obat-obatan serta vitamin,” kata dia usai pemeriksaan petugas.

Tidak saja anggota kepolisian, seluruh petugas PPK hingga saksi diberikan pelayanan medis ini. Berdasarkan hasil di lapangan rata-rata mereka menderita kelelahan hingga berdampak paga meningkatnya tensi darah.

“Ini sudah lokasi ketiga yang kami datangi. Kami ingin petugas tetap bertugas namun harus mementingkan kesehatan fisik mereka,” ujar Leo.

Petugas akan diberikan obat-obatan hingga vitamin agar bisa membantu daya tahan tubuh mereka. Selain itu tim medis juga memberikan konsultasi dan edukasi mengenai kesehatan.

“Kami memberikan saran seperti mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Mungkin bisa juga mengkonsumsi jus timun agar tensinya kembali normal dan yang penting usahakan istirahat,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua PPK Sekupang, Kusno yang turut serta memeriksakan diri mengakui kondisi tubuhnya sudah mulai drop.

“Tensi saya naik,” kata dia kepada petugas medis.

Ia mengatakan kurang istirahat demi menyelesaikan proses penghitungan suara ini. Hal yang sama juga menimpa anggota PPK lainnya.

“Semoga kami bisa menyelesaikan proses ini tanpa hambatan dan kondisi tubuh yang fit,” tutupnya. (yui)

Update