F. Dokumentasi BIFZA ASC untuk Batam Pos
Empat atlet panahan BIFZA ASC, Sadad Faishal Faiz, Ananda Nurul Maulita, Khairun Nisa, dan Marshanda Kinanti saat menerima medali Youth Internasional Archery Tournament Malaysia, Rabu (25/4) lalu.

batampos.co.id – Empat atlet panahan Batam Indonesia Free Zone Authority Archery Sport Community (BIFZA ASC) sukses menorehkan prestasi di ajang Youth Internasional Archery Tournament di Malaysia. Pada event yang berlansung sejak 22-25 April itu, keempatnya berhasil membawa pulang dua meda-li emas, satu perak, dan dua perunggu dari kategori devisi recurve 70 meter.

Ketua Klub Panahan BIFZA ASC Feri Pamungkas menyebutkan, keempat pemanah BIFZA ASC yang berjaya di negeri jiran Malaysia tersebut, yaitu Ananda Nurul Maulita, Khairun Nisa, Marshanda Kinanti, dan Sadad Faishal Faiz.

Fery menyebutkan, Ananda Nurul Maulita, Khairun Nisa, dan Marshanda Kinanti sukses mempersembahkan medali emas dari ketegori qualifications round women’s team. Ketiga remaja ini, juga berhasil menyabet medali emas di kategori elimination round women’s team.


”Untuk invidual, kategori qualifications women individual, serta elimination women individual, Marshanda Kinanti juga membawa pulang medali perunggu,” kata Fery, Jumat (26/4/2019).

Secara kesuluruhan, lanjut Fery, pemanah BIFZA ASC menempati urutan kedua dari perolehan medali pada ajang yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Malaysia tersebut.

”Turnamen ini hanya mempertandingkan kelas recurve 70 meter, yang biasanya dipertandingkan dalam ajang olimpiade,” jelasnya.

Menurut Fery, atlet yang ikut dalam turnamen ini usianya relatif masih muda dan memiliki potensi menjadi andalan di bidang panahan, baik tingkat daerah maupun nasional.

”Mereka berhasil mempersembahkan medali, setelah bersaing dengan 586 atlet yang mengikuti Youth International Archery Tournament Malaysia,” sebutnya.

Pelatih klub panahan BIFZA ASC Genta Adiguna mengaku sangat senang dengan pencapaian dari para pemanahnya.

”Pencapaian dari pemanah-pemanah pelajar ini sangat juar biasa. Ini tak terlepas karena rutin berlatih sepulang sekolah di lapangan panahan Temenggung Abdul Jamal dan Lapangan Taman Rusa Sekupang,” ungkapnya.

Apresiasi atas prestasi keempat atlet ini juga disampaikan Pembina klub panahan Bifza ASC Purwiyanto. Ia berharap para pemanah BIFZA ASC ini bisa terus berkembang.

”Tetap semangat dalam berlatih. Semoga menjadi atlet yang membanggakan di tingkat yang lebih tinggi,” harapnya. (ska)

Loading...