batampos.co.id – Hujan deras dan angin kencang, Sabtu (27/4) lalu sebabkan kabel listrik di pinggir jalan brigjen Katamso, Tanjunguncang terlepas dari tiangnya. Kabel utama itu tergantung dan menyetuh pinggiran aspal jalan sebelum gerbang galangan kapal PT ASL.

Gantungan kabel besar ini sangat berbahaya sebab berada di lokasi rawan banjir dan genangan air jika hujan deras. Warga pengguna jalan jadi was-was takut tersengat aliran listrik.

“Kabel aktif itu makanya sangat berbahaya. Jatuh kemarin (Sabtu) pagi saat hujan itu,” ujar Albert, seorang warga di lokasi gantungan kabel tersebut, Minggu (28/4).

Kabel menggelantung itu persis di pinggir jalan utama dengan panjang mencapai 200 meter. Separuh kabel menyentuh aspal jalan. Untaian kabel yang menyentuh tanah juga cukup panjang. Untungnya siang kemarin jalanan kering karena belum hujan.

Sampai berita ini diketik belum ada tanggapan ataupun tindakan dari pihak PLN. Warga berharap dengan pemberitaan ini pihak PLN segera ambil tindaka.

“Karena kekuatiran kami bukan saja dengan kabel yang jatuh ini tapi juga pohon-pohon penghijau yang terkena kabel listrik ini. Ini harus segera ditanggapi karena sangat berbahaya,” ujar Ilham, warga lainnya. (eja)