Kamis, 25 April 2024

Razia Kendaraan Digelar Malam Hari

Berita Terkait

batampos.co.id – Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati mengatakan, pelaksanaan Operasi Keselamatan 2019 di Kota Batam tidak hanya dilakukan pada pagi dan siang hari. Namun, operasi itu juga akan digelar pada malam hari.

Operasi Keselamatan pada malam hari dilakukan pada pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB serta 01.00 WIB hingga 02.00 WIB. Upaya itu dilakukan untuk memaksimalkan operasi, sehingga pengendara bisa tertib berkendara kapan pun waktunya.

”Nanti akan ada beberapa titik yang akan kita persiapkan dalam menggelar operasi itu. Karena malam itu banyak pengendara yang belum mentaati aturan lalu lintas,” ujar Putu.

Bukan hanya menindak pe-ngendara bandel, Operasi Keselamatan juga akan menindak kendaraan yang membawa muatan berlebih. Bahkan, Operasi Keselamatan juga menyasar pengemudi yang mungkin membawa narkoba.

”Kendaraan tak sesuai ketentuan akan kami tertibkan. Baik itu kendaraan pribadi, angkot maupun kendaraan lainnya. Saat dilaksanakan itu juga kami gandeng instansi terkait seperti Dinas Perhubu-ngan Batam,” katanya.

Ia mengatakan, Operasi Keselamatan pada malam hari akan dilakukan pada lokasi yang rawan kecelakaan maupun pelanggaran lalu lintas. Target operasi adalah untuk mengingatkan kembali pada masyarakat mengenai pen-tingnya tertib berkendara dan guna mengurangi korban kecelakaan di jalan raya.

”Targetnya, masyarakat tertib kemudian mengurangi korban lalu lintas. Tidak hanya saat digelar operasi rutin saja, tapi juga tertib atas kesadaran sendiri,” imbuhnya. (gie)

Update