ilustrasi

Tahukah Anda, ketika jahe ditambahkan madu maka bisa memberikan rasa yang menenangkan dan berfungsi memberikan antioksidan.

Live Strong, Senin (6/5) melansir khasiat madu membantu tubuh melawan efek yang tidak diinginkan dari bahan kimia dan polusi. Madu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.



Minuman jahe dan madu meningkatkan kesehatan dan membantu dalam mengobati berbagai penyakit. Jahe dan madu memiliki manfaat ajaib untuk mempercepat penyembuhan di samping pengobatan medis. Minumlah secara rutin setiap hari.

Obati Sakit Perut

Pusat Medis Universitas Maryland melaporkan bahwa jahe dapat membantu meredakan sakit perut. Jahe menenangkan lapisan perut, membantu seseorang merasa tidak terlalu mual. Jahe juga membantu meringankan rasa sakit perut saat melakukan perawatan kemoterapi. Jahe akan membantu seseorang merasa lebih baik.

Obati Flu

Madu menenangkan sakit tenggorokan. Jahe juga meredakan batuk. Minum jahe dan madu di malam hari akan membantu seseorang tidur nyenyak sepanjang malam dan menyembuhkan flu.

Seseorang yang mengalami mabuk perjalanan bisa teratasi saat minum jahe. Jahe membantu mengurangi rasa mual di perut. Sehingga jahe baik diminum untuk mengatasi mabuk perjalanan di pesawat, kereta atau mobil.

Obati Arthritis

Kondisi rematik mereda ketika seseorang minum madu dan jahe. Artritis menyebabkan sendi meradang, yang menyebabkan rasa sakit. Efek anti-inflamasi dari madu dan jahe dapat membantu mengurangi rasa sakit radang sendi.

Obati Infeksi

Jahe, ketika diminum dengan madu, bisa meredakan demam. Menginduksi demam membantu pemulihan dari infeksi.

Lawan Radikal Bebas

Menggunakan madu di dalam teh jahe akan melawan radikal bebas dalam aliran darah. Tentu efeknya bisa mencegah kanker. Dan pada pasien kanker payudara, teh jahe dan madu bisa membantu meredakan rasa nyeri. (jpc)

Loading...