foto: batampos.co.id / yulitavia

batampos.co.id – Komisioner KPU Provinsi Kepri, Agung menginstruksikan penambahan panel hingga 10 titik untuk mempercepat rekapitulasi suara di tingkat PPK.

Ia mengatakan untuk penambahan waktu masih melihat kondisi malam nanti. Ia belum bisa mengambil keputusan karena pleno enam kecamatan belum mulai.

Loading...

“Kami lihat dulu bagaimana kondisi nanti malam. Kalau tidak selesai baru ada nanti keputusan. Yang jelas kami fokus dulu menuntaskan rekapitulasi di PPK,” kata dia, Selasa (7/5/2019).

Penambahan 10 panel tersebut diharapkan bisa mempercepat rekapitulasi, terutama kecamatan Sagulung yang hingga siang ini belum memulai proses rekapitulasi.

KPU Batam baru menuntaskan enam kecamatan dari 12 kecamatan yang ada. Proses rekapitulasi harus diundur karena enam kecamatan tidak bisa menyelesaikan penghitungan hingga malam tadi. Beberapa kecamatan bahkan mulai lebih awal meskipun dalam keadaan berpuasa.

PPK Sekupang, Kusno mengatakan tidak ada perubahan jadwal mulai rekapitulasi. Petugas tetap datang ke gor di pagi hari. “Biar cepat selesai. Karena kami juga tidak mau molor tapi mau gimana lagi keadaanya memang seperti itu,” imbuhnya.

KPU Batam berencana kembali membuka pleno pukul 21.00 WIB. Sebelumnya dijadwalkan pagi pukul 09.00 WIB. Sementara itu semua anggota KPU belum bisa dihubungi untuk memberikan penjelasan terkait hal ini. (yui)

Loading...