Kamis, 25 April 2024

Hujan, Ada Pohon Tumbang, Kenai Pengendara Motor

Berita Terkait

foto: batampos.co.id / dalil harahap

batampos.co.id – Hujan deras dan angin kencang, Rabu (8/5/2019) pagi memakan korban.

Bustomi Edy, pengendara sepeda motor tewas tertimpa pohon yang tumbang di jalan Pangeran Diponegoro persisnya sebelum gerbang hutan Mata Kucing dari arah Batuaji.

Pekerja galangan ini tewas di tempat sebab batang pohon yang menimpahnya cukup besar dan persis mengenai bagian kepala.

Informasi yang didapat di lapangan, naas yang menimpa Bustoni ini terjadi saat dia dalam perjalanan ke tempat kerjanya di salah satu galangan kapal di Seilekop Sagulung.

Meskipun hujan deras Bustomi tetap berusaha menerobos dengan mantel atau baju hujannya. Saat tiba di lokasi kejadian mendadak ada pohon besar dari pinggir jalan tumbang ke arah jalan dan menimpanya.

“Helmnya sampai pecah. Pohon cukup besar dan menutupi seluruh jalan,” ujar Alam, seorang rekan kerja Bustomi.

Pohon yang tumbang itu sebut sejumlah saksi mata dipastikan karena hujam dan angin kencang tadi. Hujan menyebabkan tanah disekitar pohon jadi lembek dan bisa juga berongga sehingga tak kuat bertahan saat diterpa angin kencang.

“Tak patah (batang pohon). Akaranya seperti tercabut gitu. Mungkin lembek tanah karena hujan ini,” kata Alam.

Jenazah korban akhirnya dibawa warga ke kamar jenazah rumah sakit umum daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam di Batuaji untuk dibersihkan.

Sampai berita ini diketik, kematian ayah dua anak ini menyita perhatian petugas dari Dinas Pemukiman dan Pertamanan yang langsung mendatangi kamar jenazah. Belum ada keterangan pasti dari petugas-petugas tersebut sebab mereka masih fokus dengan kematian korban. (eja)

Update